Membaca Peluang Pirlo Kembali ke Juve atau Timnas Italia

 

Andrea Pirlo


SURABAYAPAGI.com, Italia- Andrea Pirlo diperkirakan bisa kembali ke Juventus sebagai duta besar klub atau mendapat jabatan di tim nasional (timnas) Italia. Sekaligus tawaran bekerja sama dengan Conte di Chelsea.

Menurut Football Italia, Selasa (7/11), Pirlo yang sudah memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola diprediksi akan kembali ke Italia untuk mengemban tugas yang masih berhubungan dengan sepak bola.

Surat kabar tersebut meyakini Pirlo mendapat tawaran dari Juventus untuk menjadi duta klub di bawah legenda Bianconeri, David Trezeguet.

Selain dua kemungkinan tersebut, Pirlo juga berpeluang bekerja sama dengan Antonio Conte di Chelsea. Bukan rahasia lagi bahwa Conte yang kini menjadi juru taktik klub juara Liga Primer Inggris tersebut, sangat menyukai Pirlo sehingga ia mungkin menawarkan mantan anak didiknya itu sebagai staf di Stamford Bridge.

Sementara itu, Pirlo juga dinilai mendapat tawaran dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk mendampingi timnas Italia pada Piala Dunia 2018. Tawaran itu diberikan dengan asumsi skuat Gli Azzurri terhindar dari kekalahan atas Swedia di babak play-off.

Namun, hal yang mungkin bisa menggagalkan Pirlo bergabung dengan Chelsea adalah soal masa depan Conte. Belum jelas nasib mantan pelatih Juventus tersebut karena dalam beberapa kesempatan terakhir, ia dikabarkan akan didepak manajemen the Roman Emperor.

Pirlo secara resmi mengumumkan gantung sepatu pada Senin (6/11) kemarin. Pertandingan melawan Columbus Crew, Ahad (5/11), menjadi penampilan terakhir mantan bintang AC Milan dan Juventus itu bersama New York City FC sekaligus aksi terakhirnya di lapangan hijau sebagai pemain profesional. h/rep

 

 

 

 

 

 



Komentar Anda