Rossi: Pebalap MotoGP, Belajarlah pada Dovizioso

 

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso


 

SURABAYAPAGI.com-Valencia, Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, memberi pujian tinggi untuk Andrea Dovizioso. Pebalap Ducati itu disebut sebagai teladan yang pas untuk pebalap MotoGP.

Dovizoiso menjadi pesaing berat Marc Marquez untuk menjuarai MotoGP 2017. Meski kans pebalap Italia itu terbilang berat, balapan musim ini menjadi seru hingga seri terakhir.

Dovizioso ada di posisi kedua klasemen dengan raihan 261 poin. Dia tertinggal 21 angka dari Marquez di posisi pertama. Dovizioso harus memenangi balapan di Valencia untuk juara, sembari berharap Marquez finis di luar posisi ke-11.

Di sepanjang tahun ini, Dovizioso sudah memenangi balapan sebanyak enam kali. Raihan itu sama dengan jumlah balapan yang dimenangi Marquez musim ini. Musim ini boleh dibilang menjadi penampilan terbaik Dovizioso di ajang MotoGP. Sebelumnya, dia cuma bisa menang dua kali sejak naik kelas ke MotoGP di tahun 2008.

"Semua orang harus belajar darinya karena dia tak pernah menyerah dan terutama dia tak pernah kehilangan keyakinannya, keyakinan dirinya. Dia hanya menang satu balapan dalam 10 tahun dan sekarang dia memenangi enam dalam satu tahun." iy/dtk

 



Komentar Anda