Alexis Sanchez tampil impresif pada laga debutnya bersama Manchester United. (doc. Manchester United)

SURABAYAPAGI.com, Yeovil - Manchester United (MU) berhasil memperoleh kemenangan telak di babak keempat Piala FA. Setan Merah, julukan MU, menang 4-0 atas Yeovil Town di Huish Park, Jumat (26/1/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Setan Merah mencetak empat gol melalui Marcus Rashford, Ander Herrera, Jesse Lingard, dan Romelu Lukaku. Di laga itu, MU tampil mendominasi permainan.

MU menguasai ball possession hingga 66 persen. Setan Merah tercatat melepaskan tujuh sepakan, empat di antaranya on target.

Penampilan Alexis Sanchez dan kawan-kawan di Huish Park mendapat pujian dari manajer Setan Merah, Jose Mourinho.

"Saya pikir, ini merupakan penampilan profesional dari mereka yang memiliki pengalaman. Kami datang ke sini sudah tahu laga akan berjalan sulit sampai bisa mencetak gol pertama," ujar manajer MU yang baru saja genap berusia 55 tahun itu.

Kesulitan di Babak Pertama

Meski menang besar, Mourinho mengatakan,Yeovil Town tampil sempurna di babak pertama. Setan Merah baru bisa mencetak gol di menit ke-41 melalui sepakan Rashford.

"Babak pertama sangat sulit, mereka terorganisir dengan baik. Mereka sudah tahu semua yang harud dilakukan di lapangan. Jika kami tidak mencetak gol pertama, pertandingan pasti lebih sulit," ucap Mourinho.

Manajer asal Portugal itu melanjutkan, Setan Merah berhasil mengkahiri permainan setelah mencetak gol kedua pada menit ke-61. Sepakan Ander Herrera memanfaatkan umpan Alexis Sanchez membuat MU berhasil membunuh permainan Yeovil Town.

"Setelah unggul 1-0, kami menemukan ruang yang tidak kami dapatkan di babak pertama. Kemudian, kami berhasil mencetak gol kedua dan pertandingan sudah berakhir pada saat itu juga," kata Mourinho.lx/lpt