Catat Sejarah Raih Juara III setelah Pecahkan Rekor Sendiri

Dibalik Kesuksesan Tim Futsal Hoofdbureau FC Polrestabes Surabaya

 

Skuad Tim Hoofdbureu FC.


 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Selasa (10/10/2017) kemarin, seolah menjadi hari bersejarah bagi kelompok kerja (Pokja) wartawan Polrestabes Surabaya. Betapa tidak, hari itu Tim Futsal Pokja wartawan Polrestabes Surabaya Hoofdbureau FC mengangkat trophy ke-III, Turnamen Futsal Antar Pokja Wartawan bertajuk Piala Gubernur Jawa Timur I 2017. Menyabet juara III bukan hal remeh temeh. Sebab selain berhasil memecahkan rekor sendiri, baru kali ini, mereka membawa pulang sebuah trophy bergengsi. 

Lantas bagaimana perjuangan Tim Futsal Hoofdebureau FC mencatat sejarah tersebut? Tidak mudah memang tim ini menembus semifinal dan final perebutan tempat ke-III. Namun, mengusung semangat 'SPARTAN', tim ini kemudian mengemas setiap pertandingan yang dilewatinya dengan doa dan semangat dari semua yang terlibat. Mulai dari skuad tim, management hingga official. Apalagi dibelakang mereka, terdapat sosok hebat, yaitu Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Iqbal. 

Tidak hanya Kombes Pol M Iqbal. Sejumlah pejabat utama Polrestabes Surabaya juga intens dalam mendukung dan memberi semangat kepada Tim yang diketuai oleh Ragil Priyonggo ini. Para pejabat utama Polrestabes Surabaya itu antara lain Kasatresnarkoba, AKBP Rony Faisal Saiful Faton ; Kasatreskrim, AKBP Leonard Sinambela ; Kasatlantas, AKBP Adewira Siregar ; Kasubbag Humas Kompol Lily Djafar serta seluruh pejabat lainnya di jajaran Polrestabes Surabaya. 

"Saya bangga dengan pencapaian tim Hoofdebureau FC. Asah terus kemampuan tim, jaga semangat untuk kompetisi mendatang. Selamat," kata Kombes Pol M Iqbal saat mendapat kabar bahwa Tim Hoofdbureu FC menjadi Juara III Selasa (10/10/2017) kemarin. 

Sementara itu, Ragil Priyonggo selaku ketua Tim Hoofdbureau menyebut, doa dan dukungan dari Kapolrestabes Surabaya, pejabat utama dan jajajarannya, menjadi spirit tersendiri bagi skuad tim. Atas itulah, trophy juara III dapat dibawa pulang. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Iqbal (Kapolrestabes Surabaya), para Kasat dan seluruh penjabat utama serta jajarannya. Trophy yang kami peroleh ini akan kami persembahkan untuk Polrestabes Surabaya," kata wartawan Beritajatim.com ini, Rabu (11/10/2017). 

Terlepas itu, Ragil juga mengaku salut dan berterima kasih kepada semua yang ada di dalam tim Hoofdbureau FC. Sebab dirinya menilai, semua pemain, managemen dan official selalu berhasil mempertahankan semangat dan kerjasama yang luar biasa. Apalagi, sebelum turnamen bergulir, persiapan yang dilakukannya cukup mepet. Namun Tim Hoofdbureau mampu menembus semifinal hingga final perebutan tempat ke-III dan menjadi juara ke-III. 

-- Pecahkan rekor sendiri selama 6 tahun -- 

Tim Futsal Pokja Wartawan Polrestabes Surabaya tidak hanya tahun 2017 ini saja mengikuti kompetisi. Sebab pada tahun 2011 silam, tim futsal Pokja Wartawan Polrestabes Surabaya pernah menyabet juara ke-IV. "Itulah pencapaian kami tertinggi. Dan saat ini, kami berhasil memecahkan rekor yang kami catat sendiri," ujar Tri Broto Purnawanto, wartawan senior dari Trans7, yang juga menjadi pemain legenda di tim futsal wartawan Pokja Polrestabes Surabaya. 

Nah, pada turnamen tahun 2017 ini, Tim Hoofdbureau FC dibesut oleh pelatih Fatkhul Alamy, wartawan Harian Surya. Menurut Fatkhul, mepetnya persiapan tim memang sempat membuat dirinya sedikit kesulitan dalam menentukan line-up tim. Sebab dirinya harus memadukan permainan semua pemain yang jumlahnya ada 15 pemain. Namun berkat latihan rutin yang dijadwalkan managemen tim, skema tim akhirnya ditemukannya. 

"Diawal regulasi, tim kami memang kalah dan sempat dipandang sebelah mata oleh tim lain. Tapi intensitas latihan dan evaluasi penempatan posisi dan cara bermain terus kami lakukan. Hingga skuad tim yang solid dapat kami temukan. Ditambah semangat tim yang luar biasa. Ini yang membuat kami menembus tiga besar," katanya. 

Fatkhul mengutarakan, meski finish diurutan ke-III. Namun itu merupakan hasil yang sangat membanggakan. Karena Tim Hoofdbureau FC mampu menumbangkan sejumlah tim bertabur bintang dan berprestasi. Dalam catatanya, ada tiga tim kuat yang mampu dikalahkan timnya. Yaitu Tim Ekbis di babak penyisihan grup ; tim Polda Jatim Densus FC di babak perempat final serta tuan rumah Pahlawan FC di babak final perebutan tempat ke-III. 

"Setiap laga krusial, tim kami pasti mampu melewatinya. Itu catatan luar biasa bagi semua pemain. Ke depan, kami tinggal mengasah fisik semua pemain," pungkas Fatkhul. Bkr

Berikut Skuad Tim Hoofdbureu FC : 

Ketua : Ragil Priyonggo (beritajatim.com)

Sekretaris : Yuan Abadi (Radar Surabaya)

Manager : 

Narendra Bakrie (Surabaya Pagi) 

Imam W (Detik.com) 

Pelatih : Fatkhul Alamy (Surya)

Ass Pelatih : Tri Broto (Trans7) 

Kapten : Tunggal Teja (Duta)

Pemain : 

  1. Juli (NET TV)
  2. Firman (Surabaya Pagi)
  3. Fatkhul (SURYA)
  4. Arip (SCTV)
  5. Tunggal (DUTA)
  6. Trie (Trans7)
  7. Zain (Realita.com)
  8. Dida (Jawapos.com)
  9. Dewa (Jawa Pos)
  10. Fonda (BBSTV)
  11. Faizal (Duta)
  12. Kawiyanto (Indonesia News)
  13. Kiki Juanda (Fokus)
  14. Sony (RCTI)
  15. Bejo (SBO TV).

 



Komentar Anda