Veronica Tan dan Ahok serta pria yang disebut Julianto Tio

SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Tiga hari belakangan ini, publik dihebohkan prahara rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Terpidana kasus penistaan agama ini tiba-tiba mengajukan talak cerai terhadap istrinya, Veronica Tan, ke pengadilan. Keputusan Ahok ini membuat kaget, publik bertanya-tanya. Ada apa dengan Ahok dan Vero, panggilan Veronica Tan? Padahal, selama 17 tahun membangun rumah tangga, mereka telah dikaruniai tiga anak, yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania, dan Daud Albeenner. Pasangan ini juga jauh dari gosip. Belakangan muncul kabar, ada orang ketiga di balik keputusan Ahok. Benarkah Vero selingkuh?

Dalam sebuah pesan yang beredar di media sosial, ada pesan Ahok yang cukup menohok. Ahok menyebut soal perzinahan. Pesan Ahok itu berbunyi: “Jika salahnya lebih 1x, tergantung jenis kesalahan. Apapun ketidakcocokan, sakit, ekonomi, dll. Tetap tidak boleh cerai, kecuali berzinah! Jadi jangan jatuh urusan ini,” tulis Ahok tertanggal 1 Januari 2018.

Tak lama kemudian beredar foto seorang pria bersama Veronica. Dalam foto yang beredar itu, tampak Vero foto bersama pria tersebut. Pria itu selfi di samping lift di sebuah koridor. Mengenakan jas musim dingin berwarna krem dan dasi hitam abu-abu diagonal. Di foto lainnya, pria keturunan Tionghoa ini mengenakan kacamata. Wajahnya tirus, hidung mancung dan terlihat lebih muda dari wajah Ahok. Di dalam keterangan foto yang beredar itu juga tertulis jika pria yang bernama Julianto Tio itu merupakan kader Partai Gerindra.

Julianto Tio juga disebut dalam keterangan foto sebagai seorang pengusaha dan pemilik PT. Tio Niaga Jaya yang beralamat di Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jl. Marina Raya Rukan Cordoba, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Dari penelusuran di internet, kantor PT Tio Niaga Jaya, yang beralamat di Jalan Marina Raya Rukan Cordoba Blok H No. 16, Jakarta Utara.

Wartawan berupaya mendatangi Ruko yang diduga kuat tempat berkantor Julianto, yang berada di deretan Blok H, tepatnya di samping Ruko J&T Express. Sayangnya, usaha itu menemui jalan buntu. Suasana kantor Tio Niaga Jaya sangat sepi. "Tumben enggak buka, biasanya sebelum jam 8 sudah buka, ada ibu-ibu yang sudah bersih-bersih. Ini tumben. Kemarin masih buka, baru hari ini (kemarin) enggak buka," kata salah satu petugas kurir J&T Express, Selasa (9/1).

Beberapa petugas J&T Express yang bertetangga dengan kantor tersebut mengaku tidak mengenai sosok Julianto. "Enggak tahu. Biasanya banyak orang-orang etnis Tionghoa saja yang lalu-lalang di sini, tapi kalau pemiliknya enggak tahu," lanjut salah satu dari mereka.