Peduli pada Alam, Kapolres Hijaukan Polsek Ujungpangkah

 

Kapolres AKBP Boro Windu Danandito bersama Wabup Gresik HM Qosim melakukan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian kepada alam. (SP/MIS)


SURABAYAPAGI.com, Gresik – Setelah jajaran Dirpolairud Polda Jawa Timur, melakukan penghijauan dengan menamaman bibit mangrove di pesisir pantai Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Kini giliran jajaran Polres Gresik melakukan hal yang sama. 
 
Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito bersama Wakil Bupati Gresik HM Qosim memimpin penghijauan dengan menanam pohon di lahan milik Polsek Ujungpangkah, Kamis (8/2/2018).

Belasan bibit pohon buah-buahan ditanam serentak di beberapa titik komplek Mapolsek Ujungpangkah, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.
 
Wakil Bupati HM Qosim mengatakan, kegiatan tanam pohon ini berawal dari inisiasi Kapolres Gresik untuk bersama melakukan kegiatan penghijauan. Penanaman pohon ini, lanjut Qosim, bisa dijadikan sebagai pagar alam yang mengelilingi area tempat tinggal warga.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito mengatakan, Gresil memiliki alam yang baik dan juga indah. Khusus Ujungpangkah ini, karena itu perlu di jaga supaya tidak terjadi kerusakan. 
 
"Kedatangan kami kemari, salah satunya ingin memotivasi serta mengajak masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat alam. Sehingga dapat mencegah terjadinya bencana alam,” ujarya.

Dikatakan Kapolres, terselenggaranya acara tanam pohon sebagai bukti bahwa jajaran Polres Gresik.turut berperan aktif dalam menjaga kerusakan alam. Oleh karenanya, hal ini menjadi langkah antisipasi terhadap bencana alam terutama bahaya longsor.

Kepedulian jajaran Polres Gresik terhadap alam, direspon positif warga setempat. Tidak heran di tengah aksi tanam pohon tersebut sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda turut hadir.
 
Plt. Kasubag Humas Polres Gresik AKP Panji P Wijaya mengatakan, sebelum aksi tanam pohon dilakukan. Terlebih dahulu diawali gowes bersama dengan Kapolres Gresik, pejabat utama Polres dan muspika Ujungpangkah dan dilanjutkan peresmian lapangan uji praktek SIM. MIS
 
 
 



Komentar Anda



Berita Terkait