Bedah Rumah Dua Janda Oleh PWI Lamongan Sukses Dilakukan

Tak Disangka Elemen Masyarakat berdatangan Ikut Gotong Royong

 

Bupati Lamongan H Fadeli didampingi Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung, menyerahkan genteng kepada ketua PWI Bachtiar Febrianto, menandai bedah rumah di Kelurahan Banaran Kec Babat. (SP/ MUHAJIRIN KASRUN)


SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Bedah Rumah dua janda di Kelurahan Babat Lamongan, oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sukses diwujudkan. Aksi sosial yang dilakukan oleh para wartawan ini mendapatkan support dari Pemkab dalam hal ini Bupati Fadeli, dan sejumlah elemen masyarakat setempat.

Bahkan aksi nyata membedah rumah janda yang berlangsung, Kamis (8/2/2018) cukup membuat kaget PWI, karena aksi untuk membantu mewujudkan rumah sederhana layak huni itu, teryata mendapatkan apresiasi cukup maksimal dari warga setempat, mulai dari Banser, Kokam, Bhabinkamtibmas, Babat Peduli, dan 3 Pilar RT/RW Kelurahan Banaran.

Mereka semua berdatangan dan kumpul jadi satu, ikut bergotong royong membantu merobohkan rumah Masfuah (50) dan Bini  (77), setelah mengetahui rumah dua warga Banaran ini dibedah oleh PWI Lamongan. 

Bupati Fadeli, berharap kegiatan semacam ini bisa berkelanjutan, karena ia menganggap kegiatan ini mendukung program pemerintah untuk meningkatkan rumah sehat. "Ini kegiatan yang luar biasa, saya bangga dengan wujud nyata keberadaan PWI Lamongan yang sejak ada selalu menelurkan program-program cerdas dengan selalu mengedapankan azas manfaat bagi warga miskin, dan masyarakat umum," terangnya. 

Apalagi, Pemkab Lamongan memiliki program plesterisasi terhadap rumah warga yang masih berlantai tanah, agar rumah tersebut layak huni. Dan apa yang dilakukan PWI Lamongan ini sangat membantu Pemkab untuk menciptakan rumah layah huni,” terang Fadeli dalam sambutannya di lokasi rumah yang dibedah.

Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung mengungkapkan bedah rumah tersebut merupakan bentuk gotong-royong atau kebersamaan yang kongkrit ditengah-tengah masyarakat.

Ia menyebutkan PWI, Pemkab, Bhabinkantibamas, Babinsa serta masyarakat secara bersama bergotong-royong untuk memperbaiki rumah warga yang kurang mampu, adalah aksi mulia dan patut untuk diapresiasi. "Semoga hal ini  tidak berhenti sampai disini. Kita berharap akan menular atau dicontoh di daerah-daerah lain," harapnya. 

Bachtiar Febrianto, ketua PWI menyebutkan, bedah rumah dalam rangkaian Hari Pers Nasional atau HPN ke 72 ini bisa berjalan, atas kerja sama dengan Pemkab Lamongan, Bhabinkantibmas, 3 Pilar Paguyuban RT/RW Kelurahan Banaran dan Babat Peduli.

Menurutnya, diharapkan bedah rumah tersebut dapat memberikan kenyaman bagi pemiliknya sehingga hidupnya lebih bahagia dibanding sebelumnya. "Aksi nyata dengan membedah rumah ini sebagai ikhtiar teman-teman wartawan yang tergabung di PWI, untuk selalu berusaha hidupnya bermanfaat untuk orang lain," ungkapnya. 

Ia menambahkan, dalam rangkaian HPN ini selain aksi sosial bedah rumah, PWI juga menggelar berbagai kegiatan, pada Jum'at (9/2/2018) akan digelar acara syukuran potong tumpeng dan Futsal Kemitraan Wartawan vs Forkopimda. Dan kegiatan lainnya juga sudah menunggu yakni penanaman pohon produktif, donor darah, puncaknya adalah pelantikan pengurus PWI Lamongan dan pemberian santunan kepada yatim piatu.jir



Komentar Anda



Berita Terkait