KapolresLamongan Persilahkan Insan Pers Kritik Polisi

Sepanjang Kritik Tersebut Membangun dan Menjadikan Kinerja Polisi Lebih Baik

 

Kapolres saat menerima cinderamata dari PWI lamongan, yang diserahkan oleh Imron Rosidi. (SP /MUHAJIRIN KASRUN)


SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Upaya menjalin komunikasi dengan stakeholder di Lamongan terus dilanjutkan oleh Kapolres yang baru AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, salah satunya menjalin komunikasi dengan wartawan yang bertugas di Lamongan. 

Komunikasi yang dibalut dengan acara Silaturahmi  Kapolres bersama Media Cetak, dan Elektronik di Resto and Cafe Hotel Grand Mahkota, Kamis (11/01/2018) malam tersebut, menjadi titik awal pertemuan Kapolres secara resmi dengan Insan Pers, meski sebagian sebelumnya sudah bertatap muka dalam sebuah acara. 

Dalam sambutanya, mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kepulauan Riau ini, mengaku butuh dukungan semua pihak salah satunya Insan Pers untuk mempin Polres Lamongan yang sudah baik ini menjadi lebih baik. "Kalau ada kritik dari teman wartawan, saya terbuka saja sepanjang kritik tersebut membangun," ujarnya dengan penuh santai dan sesekali bercanda. 

Dikatakannya, kritik itu penting kata Alumnus Akpol Tahun 1999, dengan kritik Polisi akan tahu titik kelemahannya, apalagi kalau yang kritik dari Insan Pers. "Demi tercapainya Kepolisian yang lebih baik,  kami siap dikritik," ujarnya.  

Karena itu, menjalankan tugas dan meningkatkan kinerja kepolisian tambah dia, menjalin kemitraan dengan media menjadi sangat penting. Sebab, fungsi media untuk menyebarkan informasi dan kontrol sosial dapat menjadi referensi dalam mengambil kebijakan demi kebaikan.

"Sebaik apapun kinerja Kepolisian, tapi tidak diberitakan masyarakatpun menilai kita tidak kerja, sehingga sangat penting untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman wartawan," ungkapnya. 

 



Kapolres tengah berpose bersama puluhan wartawan di Lamongan. (SP/MUHAJIRIN KASRUN)


Sementara, Imron Rosidi, Perwakilan PWI Lamongan, berharap dibawah kepimpinan AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, Polres Lamongan lebih terbuka terhadap para awak media di Lamongan. Karena, ketika kepolisian bersikap menutup-nutupi informasi, maka wartawan akan semakin kuat keinginanya mencari tahu sesuatu informasi yang ditutupi tersebut.

"Tapi Alhamdulillah, kayaknya Kapolres Lamongan yang baru ini, Pak AKBP Feby DP Hutagalung orangnya terbuka, apa adanya dan bersedia menerima kritik untuk membangun,” kata Imron Rosidi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lamongan juga menyempatkan diri berkenalan dengan puluhan para awak media satu per satu. Termasuk salah satu wartawan Harian Surabaya Pagi yang berkesempatan hadir dalam pertemuan tersebut.jir



Komentar Anda