Lagi, Fadeli Terima Penghargaan K3 dari Gubernur

 

Bupati Lamongan H Fadeli saat menerima penghargaan sebagai pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang diserahkan oleh Menaker Hanif Dhakiri. (SP/MUHAJIRIN KASRUN)


SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Untuk yang kesekian kalinya Bupati Lamongan H Fadeli menerima penghargaan sebagai pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja, yang diserahkan secara simbolis oleh Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (12/01/2018).

Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan mengungkapkan, diterimanya penghargaan tersebut sebagai apresiasi atas keberhasilan Fadeli dalam membina dan memberikan perhatian terhadap keselamatan dan kesehatan tenaga kerja di Kabupaten Lamongan.

“Karena keberhasilan tersebut, Bupati Lamongan mendapatkan penghargaan sebagai pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja Terbaik ke VI Tingkat Propinsi Jawa Timur," ungkap Agus Hendrawan.

Agus menambahkan, tidak hanya Bupati Fadeli yang mendapatkan penghargaan, namun terdapat 20 perusahaan di Kabupaten Lamongan yang menerima Zero Accident.  Lebih lanjut Agus mengatakan.  Nihilnya kecelakaan di perusahaan tersebut dibuktikan dengan tidak adanya kecelakaan kerja yang lebih dari 2x24 jam dan dilakukan pembinaan oleh Pengawas Ketenagakerjaan dari Disnaker Propinsi Jawa Timur.

“Dari 20 perusahaan yang menerima penghargaan Zero Accident beberapa diantaranya adalah MPS Brondong KUD Minatani, Bank Daerah Lamongan, Madchan Group, PT Eastern Logistics, PT Bumi Lamongan Sejati (Maharani Zoo) dan RSUD dr. Soegiri,” kata  Agus Hendrawan.

Ditambahkan pula oleh Agus Hendrawan, tak hanya Zero Accident, pada acara tersebut juga diberikan penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan (SMK3) terhadap MPS Brondong KUD Minatani. 

Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang melaksanakan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dengan audit 166 item dan Penghargaan P2HIV AIDS diberikan pada PT Maju Melaju atau Mitra Produksi Gudang Garam karena perusahaan tersebut peduli terhadap HIV AIDS.

Sementara itu, Bupati Lamongan mengungkapkan diterimanya  penghargaan tersebut karena adanya kepedulian perusahaan-perusahaan di Kabupaten Lamongan terhdapat tenaga kerjanya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada perusahaan-perusahaan di Lamongan yang sangat peduli terhadap tenaga kerjanya, serta memiliki  sinergi yang tinggi dengan Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan tenaga kerja dan semoga kita dapat mempertahankan prestasi yang sudah didapat ini dan ke depan lebih baik lagi,” ungkap Fadeli.jir

 



Komentar Anda