Komisi IV Sambangi Balita Korban Kecelakaan

 

Anggota Komisi IV DPRD Gresik saat menyambangi dua balita korban kecelakaan yang sedang dirawat di RSUD Ibnu Sina beberapa hari lalu. (SP/M.AIDID)


SURABAYAPAGI.com, Gresik - Simpati dan perduli terhadap dua balita yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, yakni Afif Rebabi (4,5) dan Muhammad Danis Aniq (2,5) terus mengalir. Selain viral di medsos, kasus memilukan ini telah mengundang banyak kalangan untuk mengulurkan bantuan.

Diantara yang bersimpati dan datang langsung ke rumah sakit kedua balita dirawat adalah anggota komisi IV DPRD Kabupaten Gresik. Rombongan wakil rakyat yang dipimpin Ketua Komisi IV Khoirul Huda membesuk kedua korban yang masih tergolek di ruang perawatan RSUD Ibnu Sina Gresik.

Maksud kedatangan para wakil rakyat tersebut, menurut Khoirul Huda, selain sebagai bentuk keperdulian mereka terhadap dua korban dan kedua orang tua masing-masing, pun dalam rangka menjalankan tugas sebagai wakil rakyat yang duduk di komisi IV, yakni komisi yang membidangi persoalan kesra dan kesehatan.

"Tujuan kedatangan kami yang paling penting adalah untuk mensupport keluarga para korban," ujar Khoirul Huda kepada awak media beberapa hari lalu.  

Pada kesempatan tersebut para anggota Komisi IV DPRD Gresik meminta kepada manajemen RSUD Ibnu Sina agar memberikan pelayanan terbaik kepada korban. Sebelum meninggalkan ruang perawatan, rombongan parlemen Komisi IV memberikan sumbangan sejumlah uang kepada orang tua korban. "Mudah-mudahan kedua korban cepat sembuh," ucap Khoirul Huda, politisi PPP saat berpamitan.

Seperti sudah diketahui, dua balita Afif dan Danis mengalami kejadian tragis saat mereka sedang bermain mobil plastik di tepi Jl RE Martadinata, Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik pada 29 Oktober lalu. Di tengah keceriaan tersebut tiba-tiba petaka datang. 

Sebuah mobil truk bermuatan kontainer tiba-tiba mengalami kecelakaan dengan menabrak sebuah pohon di Jl RE Martadinata. Akibatnya truk melaju tidak terarah lalu menabrak sebuah mobil pikup dan kemudian melindas mobil-mobilan plastik kedua bocah. Tragisnya, masing-masing satu kaki kedua bocah ikut terlindas. Meski nyawa kedua anak tertolong, namun kaki kedua anak tersebut terpaksa harus diamputasi karena remuk. did/adv



Komentar Anda



Berita Terkait