Gol Samsul Arif Buyarkan Mimpi Maung Bandung

Setelah Bermain Imbang 1-1 Melawan Persib Bandung

 

Para pemain berebut bola dalam pertandingan Persib vs Persela Lamongan di Gelora Bandung Lautan Api (BLA).


 
SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Meski bermain di hadapan puluhan ribu bebotoh, tim tamu Persela Lamongan membuat frustasi Persib Bandung, itu setidaknya sampai 20 menit babak pertama laga lanjutan Liga 1 Rabu (12/7/2017) saat bentrok di stadion Gelora Bandung Lautan Api (BLA).
 
Serangan yang dibangun Atep dkk, selalu berhasil dimentahkan barisan belakang pemain Persela Aan Suparman dkk. Berbagai akselerasi serangan yang coba diterapkan tim tuan Persib Bandung juga mengalami kebuntuhan. 
 
Sebaliknya tim Persela yang dari awal mengandalkan serangan balik, sesekali justru mengancam gawang Persib Bandung, dengan kecepatan striker Samsul Arif Munib bersama Moch Fahmi Al Ayubi membuat kalangkabut barisan belakang Persib.
 
Menit ke 25 gawang Persela terancam, hanya saja hedding Vladimir masih diatas mistar gawang Khoirul Huda. Kerja keras tuan rumah akhirnya membuahkan gol setelah umpan Raphael berhasil dikonversi menjadi gol lewat sontekan Shoei Matsunaga pada menit 34, kedudukanpun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Persib.
 
Usai ketinggalan 1-0, Persela akhirnya keluar dari sarangnya, untuk mengejar ketertinggalanya. Namun keasikan menyerang, nyaris pada menit 42 tim tamu ketambahan gol, kalau saja tendangan pemain Persib tidak melayang diatas penjaga gawang Persela.Meski usaha untuk menyamakan kedudukan belum berhasil hingga 45 menit  babak  pertama, sekor masih keunggulan bagi Persib Bandung 1-0.
 
Memasuki babak kedua, tim tamu Persela mengambil inisiatif menyerang, dan mengendalikan permainan, menyusul ditariknya Zainal Haq digantikan Zainal Arifin. Beberapa kali kerja sama pemain Persela nyaris menjebol gawang Bandung, puncaknya pada menit 47 striker Moch Al  Ayubi mengiring bola sampai dikotak 16, namu sayang dijatuhkan dikotak penalty, namun wasit tidak menunjuk titik putih.
 
Meski beberapa kali dikerjai wasit Adi Riyanto dengan keputusan kontroversial, namun tak menyurutkan semangat tim Laskar Joko Tingkir. Buktinya sepanjang paruh kedua sampai menit 75 anak asuh Heri Kiswanto mampu menguasai pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang. Meski demikian tim tamu juga mampu menciptakan hal yang sama, namun lagi-lagi tidak bisa menambah gol.
 
Puncaknya, pada menit ke 81 Persela mendapatkan penalty setelah Samsul Arif dijatuhkan dikotak penalty. Samsul pun mengambil inisiatif menjadi algojo dan berhasil menceploskan bola ke gawang M Natsir dan kedudukanpun menjadi sama 1-1.Hingga usai pertandingan kedua tim berbagi angka 1 poin, Persela berada diurutan 10, sementara Persib Bandung diurutan ke 12 klasemen Liga 1 pekan 14.
 
Heri Kiswanto Pelatih Persela mengaku pemain sudah bisa menjalankan intruksi untuk menekam tim lawan pada paruh kedua, karena ia masih melihat ada kelemahan dan keragu-raguan dibarisan belakang Persib Bandung."Saya bersyukur dengan hasil ini, dan kalau kedua tim berbagi angka ini sudah cukup,"katanya, meski sempat kaget dengan tidak diperbolehkannya Ivan Carlos jelang beberapa menit pertandingan.
 
Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman, mohon maaf kepada Bobotoh karena tidak bisa memberikan hasil maksimal, jelas semua kecewa karena target kita main di home bisa memenangkan pertandingan."Hasil imbang ini tentu mengecewakan Bobotoh, untuk itu saya mohon maaf,"katanya sambil menegaskan kalau pertandingan ini pemain kurang prima dengan jadwal pertandingan.jir



Komentar Anda