Main di Kandang, Persela Bekuk Pusamania Borneo 3-1

 

Pemain Persela mampu memanfaatkan peluang saat main dihadapan pendukungnya dan menang 3-1 dari Pusamania Borneo.


 
SURABAYA PAGI.COM, Lamongan - Bermain dihadapan ribuan suporter LA-Mania, Choirul Huda dkk langsung mengambil inisiatif untuk menyerang barisan pertahanan Pusamania Borneo FC, usai pluit menandai dimulainya permainan dibunyikan oleh Dodi Setia Purnama, wasit yang memimpin laga lanjutan Gojek Traveloka pekan ke 13 Sabtu sore (8/7/2017) di Stadion Gelora Surajaya Lamongan.
 
 
Alhasil, permainan atraktif pemain Persela yang memperagakan bola satu sentuhan, mampu membuat kerepotan barisan pemain belakang Borneo yang dikoordinatori Leorand Tumpamahu. Puncaknya pada menit ke 24, dari hasil kerja sama yang apik, Agung Pribadi mampu memanfaatkan umpan datar dari Samsul Arif Munif dari sisi kanan penjaga gawang Pusamania Boreno FC Nadeo Arga Winata, dan Gol.
 
 
Gol yang dilesatkan Agung Pribadi disambut suka cita oleh ribuan suporter LA-Mania yang terus mendukung timnya, meski kali ini tim Persela bermain tanpa pemain asing pada babak pertama. Dan gol pertama ini membuat mental dan kepercayaan pemain Persela terus meningkat.
 
 
Akselerasi permainan Persela tak mampu dihadang tim lawan,  dan Laskar Joko Tingkir kembali membobol gawang Pusamania Borneo FC pada menit 29 oleh Eka Ramdani yang memanfaatkan umpan suntikan Edy Gunawan, dan 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah hingga paruh pertama.
 
 
Memasuki babak kedua, giliran tim tuan rumah berbalik ditekan oleh tim tamu, dalam upaya untuk bisa mengejar ketertinggalan 2-0. Alhasil Pusamania Boreno FC nyaris bisa memperkecil ketertinggalnya, hanya saja bola masih membentur mistar gawang yang dijaga Khoirul Huda, kedudukanpun masih tetap 2-0 untuk keunggulan Persela Lamongan.
 
 
Upaya memborbardir barisan pertahanan Persela terus dilakukan oleh tim lawan, bahkan 20 menit, Pusamania Borneo FC mampu menguasai jalannya pertandingan, sementara Persela mengandalkan serangan balik.Namun 
 
 
Gol oleh Flavio Beck Junior dari kotak penalty menit 69 tercipta, setelah sebelumnya pemain belakang Persela Eky Taufik mendorong Shane Edward Semltz dari kotak penalti.Gola ini menambah asah Borneo untuk terus menyamakan kedudukan, bahkan berupaya mengembalikan kedudukan.
 
 
Situasi yang tidak baik bagi tim Persela setelah kemasukan gol pertama lawan, membuat pelatih Laskar Joko Tingkir memutar otak dan mengganti strategi dengan menarik Juan Revi memasukan Zainal Arifin.Pergantian ini terasa manjur, dan giliran Persela menggempur pertahanan lawan, beberapa kali menciptakan peluang.
 
 
Belum puas dengan alur serangan timnya, pelatih Persela kembali menambah tenaga baru dengan memasukan Marquee Player Jose Manuela Barbosa Alves menggantikan Edy Gunawan, serangan semakin hidup, banyak peluang tercipta, dan akhirnya dimenit 90 Samsul arif dijatuhkan oleh penjaga gawang Borneo dan wasit menunjuk titik putih.
 
 
Samsul sendiri ditunjuk sebagai algojo mampu membobol gawang Borneo dan gol kedudukan berubah menjadi 3-1, hingga pluit panjang babak kedua dibunyikan wasit, keunggulan masih tetap 3-1 untuk Persela. 
 
 
Dragan Djukanovic pelatih Pusamania Borneo FC,  tidak puas dengan  hasil pertandingan dan cara main timnya,. " Ada pemain kami yang tidak mengerti karakter permainan, kami bagus di Home tapi buruk di Away, setelah ini kami akan evaluasi, untuk permainan kedepannya,"terangnya sambil menegaskan inilah permainan sepak bola dan Persela bermain cukup bagus selama pertandingan.
 
 
Sementara itu, Pelatih Persela Heri Kiswanto mengaku bangga dan puas, dan taktik, pemain harus tanggungjawab, disiplin percaya diri dijalankan baik oleh pemain, peluang cukup sempurna dimanfaatkan baik oleh pemain. "Kemenangan ini setidaknya mampu meningkatkan kepercayaan diri pemain, untuk pertandingan berikutnya,"pungkasnya.jir



Komentar Anda