Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Pastikan Dukungan Kediri untuk Gus Ipul-Mbak Puti

 

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno saat memberikan sambutan pada ratusan PAC PDIP Kabupaten Kediri.


SURABAYAPAGI.com, Kediri - Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Sutrisno memastikan dukungan suara di wilayah Kabupaten Kediri untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gus Ipul - Mbak Puti. Sutrisno memastikan dukungan perolehan suara tersebut diperkirakan mencapai 60 persen dari jumlah daftar pemilih di Kabupaten Kediri.


"Insya Allah kita menangkan dengan targetnya paling tidak 60 persen," tegas, Sutrisno, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri saat melakukan Rakercabsus di Gedung Convention Hall, Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Sabtu (10/2/2018).


Rakercabsus gabungan Kota dan Kabupaten Kediri ini dihadiri langsung oleh bakal calon wakil Gubernur Jatim, Putri Guntur Soekarno. Tak hanya itu, Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi beserta seluruh PAC se Kabupaten Kediri juga ikut hadir dalam acara tersebut. 


Menurutnya, sejumlah strategi dan upaya kongkrit dalam memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur sudah dilakukan. Salah satunya dengan cara memperkenalkan Gus Ipul - Mbak Puti ke masyarakat Kabupaten Kediri.


Sutrisno yang juga sebagai suami dari Bupati Kediri, Haryanti ini mengaku sangat terkesan dengan program 1.000 dewi atau desa wisata yang diutarakan Puti Guntur. Pasalnya, dengan program tersebut wilayah Gunung Kelud bakal menjadi kawasan wisata unggulan Jawa Timur.


"Programnya bagus sekali. Yaitu, kemakmuran wisata. Pengembangan tempat wisata, sehingga UMKM menjadi tumbuh dan marketingnya jalan," jelas pria yang juga menjadi Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Kediri ini.


Diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Kediri sebanyak saat ini mencapai 1.162.574 orang. Sedangkan masyarakat yang menggunakan hak pilih sebanyak 750.807 orang atau 64,58%. 


Agar dapat mendulang suara yang besar di Kabupaten Kediri dan memenangkan pasangan Gus Ipul - Puti Guntur, DPC PDIP memang harus bekerja ekstra. Selain itu, harus dapat menjaring kurang lebih 30 persen suara golput yang tidak nyoblos dalam Pilgub 2013 lalu.


Sementara itu, saat dihadapan ratusan PAC, Mbak Puti mengaku, program 1.000 dewi merupakan visi misi yang harus diwujudkan. Mengingat, potensi wisata di Jawa Timur sangat besar. "Saat saya diminta oleh Gus Ipul untuk mendampinginya, saya minta satu syarat yaitu dengan mengajukan program 1.000 Dewi. Namun program ini akan terwujud jika para pemuda maupun seluruh warga untuk terus mendukung dan berinovasi dalam memajukan potensi desanya," tandasnya. Can



Komentar Anda



Berita Terkait