Demokrat: Banyak Kader Inginkan AHY Jadi Pemimpin Nasional

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto tak membantah jika partainya sedang bersiap mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Agus mengatakan, banyak baliho yang menampilkan sosok AHY disebar di sejumlah daerah di Indonesia. Baliho-baliho yang menampilkan wajah AHY itu diklaim sebagai perwujudan harapan generasi muda Indonesia saat ini.

 

"Apa enggak pernah melihat Demokrat gambar AHY di mana mana? Hahaha.. Baliho AHY ada di mana mana. Kita ketahui bahwa ini juga menyambut keinginan masyarakat kawula muda seperti panjenengan(kalian) semuanya, " kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).

Agus menambahkan, banyak kader Partai Demokrat yang menginginkan AHY menjadi pemimpin Indonesia. Namun, Demokrat masih mempertimbangkan seberapa kuat peluang AHY jika menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden.

"Kader-kader Partai Demokrat banyak yang menginginkan AHY menjadi leader nasional. Apakah leaderitu dalam hal ini presiden atau wapres, tetapi banyak yang menginginkan seperti itu," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Menurut Agus, saat ini muncul tren di beberapa negara yakni pimpinan negara dipegang kaum muda. Demokrat menilai sosok pemimpin muda itu sangat cocok melekat pada AHY.

"Kami yakini tren dunia ini bisa dibilang pimpinan di negara-negara belahan dunia mana pun banyak yang dipegang kaum muda," ucap Agus.

"Tentunya untuk itu kita mengunggulkan, kita semua mengapresiasi seorang AHY, seorang anak muda mantan militer yang mempunyai ketegasan. Ketegasan tentunya bukan berarti galak ya. Mempunyai ketegasan, tetapi juga visi ke depan," lanjutnya.

 Tahap Pengenalan Diri

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan jika saat ini AHY masih dalam tahap mengenalkan diri kepada masyarakat luas. Namun dirinya yakin AHY merupakan kader potensial yang bisa menjadi pemimpin di masa depan.

"Nanti elektabilitas diperlukan untuk meyakinkan ada survei dan juga perlu yang kita sebut apakah dia menjadi pemimpin, apakah presiden, apakah wapres tentunya juga belum kita tentukan, tapi kami yakini bahwa AHY merupakan kader yang cukup potensial menjadi next leader," ujar dia.

CR/beb (lptn6)



Komentar Anda



Berita Terkait