SBY Puji Pencapaian Presiden Jokowi

 

Pidato Politik SBY.


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato politik awal tahun di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Cibinong, Jumat (5/1) pagi. Dalam pidato itu, SBY banyak membahas persiapan menuju Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Di awal pidatonya, SBY memuji capaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) khususnya terkait persiapan pelaksanaan kontestasi politik besar yang akan diselenggarakan dalam dua tahun berturut itu. Menurut Presiden keenam RI itu, Jokowi dan jajarannya telah mempersiapkan dengan baik pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Namun saya perlu menjelaskan bahwa Partai Demokrat tidak bermaksud menggurui atau mendikte apa yang seharusnya dilakukan negara dan pemerintah khususnya Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang karena Partai Demokrat mengetahui Presiden Jokowi dan pemerintahan yang dipimpinnya serius melakukan tugas dan kewajibannya. Saya saksikan Presiden Jokowi ingin berbuat terbaik untuk rakyatnya, ingin memajukan dan menyejahterakan bangsanya," jelasnya.

SBY juga menyampaikan pihaknya juga melihat berbagai hasil dan prestasi yang dicapai Presiden Jokowi dan jajarannya. "Dengan tulus kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi dan berharap capaian ini dapat dijaga dan ditingkatkan," ujarnya. Namun ia tak menyebutkan apa saja prestasi yang dimaksud.

Di satu sisi SBY juga mengingatkan masih banyak permasalahan dan kekurangan yang dihadapi rakyat. Karena itu pihaknya mendorong pemerintah melakukan perbaikan dan bekerja lebih gigih lagi dalam dua tahun ke depan.

"Sehingga dua tahun ke depan lebih banyak lagi hasil yang akan dicapai," ujarnya.

Ia pun meyakini pemerintah telah mempersiapkan dan memastikan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dapat berjalan damai, tertib, aman, dan lancar. "Dan dapat pula berlangsung secara jujur, adil dan demokratis. Saya yakin Presiden Jokowi ingin meninggalkan legacy yang baik dan ingin diingat oleh sejarah yaitu berlangsungnya Pilkada dan Pemilu yang benar-benar fair dan demokratis," harapnya.



Komentar Anda