Kader Muda Nasdem Jatim Kecewa Bila Pendamping Khofifah Bukan dari Poros Politik Pendukung Jokowi

 

Adi Tirmidi mewakili kader muda Nasdem Jawa Timur


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dikabarkan tanggal 5 November 2017 Khofifah akan deklarasi pencalonannya sebagai calon gubernur Jawa Timur, sekaligus mengumumkan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.

Terkait siapa yang akan mendampingi Khofifah, kader muda partai NasDem Jawa Timur menyayangkan bila pendamping Khofifah nanti bukan dari poros politik pendukung Presiden Jokowi.

Adi Tirmidi mewakili kader muda Nasdem Jawa Timur mengatakan, sejak awal parpol pengusung Khofifah adalah poros politik pendukung presiden Jokowi.

"Tentu kami menyayangkan bila yang mendampingi Khofifah bukan dari poros politik pendukung Presiden Jokowi yang sejak awal mengusung Khofifah, apalagi bila non kader poros politik yang mendukung Khofifah," ujar mantan ketua PMII Sidoarjo ini, Sabtu 4/11

Saat ini, 18 kiai Jawa Timur yang disebut 'tim sembilan' tengah melakukan istikharah untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Khofifah. Hasilnya akan dikomunikasikan dengan partai politik pendukung Khofifah.

Diketahui beberapa nama disebut akan mendampingi Khofifah. Diantaranya Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni, Nurwiyatno, Hasan Aminuddin.

"Pada prinsipnya kami kader muda di Jatim patuh pada keputusan partai. Kami terus melakukan konsolidasi di Jawa Timur untuk memenangkan Khofifah," ujar Adi.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) DPD Golkar Jatim, Harun Al Rasyid mengatakan, figur dari poros koalisi adalah Hasan Aminuddin.

"Hasan adalah representasi dari Nasdem. Partai yang juga satu poros koalisi pengusung Khoffiah sejak awal. Beliau wajib kami akomodir," ujar Harun. Alq



Komentar Anda