Sandi ingin guru, marbot dan pekerja kuburan dapat KJP Plus

 

Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno


SURABAYAPAGI.com-Jakarta, Kabar gembira bagi guru, marbot dan pekerja kuburan, karena Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mewacanakan KJP bukan untuk pelajar sajatidak hanya untuk pelajar saja. Namun, dengan program barunya KJP plus, dapat memberi jaminan kesejahteraan kepada guru, serta marbot masjid dan pekerja kuburan.

Adapun alasannya, bila tenaga pendidik sejahtera, maka kompetensinya akan meningkat. Sandi yakin murid yang didik oleh guru yang sejahtera, naik pula kualitasnya.

"Jadi kalau gurunya sejahtera, sabar jujur dan tabah, tapi kompensasinya dipikirkan, kesejahteraannya diperhatikan, mudah-mudahan ke depan murid-muridnya juga bisa mendapatkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas," jelasnya.

Program itu sendiri merupakan perluasan milik gubernur sebelumnya. Seperti untuk marbot, akan juga diberikan santunan kepada para pekerja kuburan maupun pemandi jenazah.

Sandi mengakui pihaknya masih mengusahakan program tersebut untuk masuk ke APBD 2018. "Salah satunya yang kita lagi kaji dan kita akan dorong di 2018," kata dia. Iy/mrk



Komentar Anda