Djarot Belum Dapat Undangan Sidang paripurna DPRD DKI

 

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Belum dapat undangan dari DPRD DKI, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat belum memastikan akan hadir dalam sidang paripurna DPRD DKI.

"Itu kan rapat paripurna di Dewan, Dewan yang punya agenda, aku belum ada undangan loh," kata Djarot Kamis (13/10/2017).

Saat ditanya apakah akan hadir jika diundang sebagai mantan gubernur, Djarot menjawab belum tahu.

Djarot mengatakan masa jabatannya selesai pada 15 Oktober. Setelah itu, Pemprov DKI Jakarta akan dipimpin oleh Pelaksana harian Gubernur DKI Jakarta sampai Anies-Sandi dilantik.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan Anies-Sandi akan ke Balai Kota usai dilantik di Istana. Keduanya akan disambut dengan tarian selamat datang dan palang pintu yang menjadi kebudayaan Betawi.

Setelah penyambutan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan melakukan serah terima jabatan kepada Anies-Sandi di Balai Agung Balai Kota. Anies-Sandi kemudian akan melepas Djarot yang telah mengakhiri jabatannya sebagai gubernur DKI pada waktu tersebut.

"Pak Gubernur (Anies) dan Wakil Gubernur (Sandi) ke pendopo, langsung melepas dan mengantarkan Pak Djarot karena sudah selesai melaksanakan tugas sebagai gubernur DKI," kata Mawardi.

Acara selanjutnya, yaitu pertemuan Anies-Sandi dengan masyarakat yang rencananya digelar di halaman Blok G Balai Kota. Tak sampai di situ, Anies-Sandi selanjutnya akan berpidato di hadapan anggota DPRD DKI Jakarta dalam sidang paripurna istimewa.

 



Komentar Anda