Gerindra Sidoarjo Lakukan Islah

 

H Widagdo dan MH Rifai


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - - Perang dingin antara HM.Rifai ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sidoarjo (wakil ketua DPRD Sidoarjo non aktif) dengan H.Widagdo Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sidoarjo selama hampir 2 tahun ini, mulai mencair.

Ini setelah utusan dari DPD Partai Gerindra, mengumpulkan seluruh pengurus DPC, DPAC, serta Fraksi Gerindra DPRD Sidoarjo pada rapat konsolidasi internal, Rabu (9/7/2017) malam.

Rapat konsolidasi yang dipimpin Abdul Malik, Wakil Ketua DPD partai Gerindra Jatim di kantor DPC Partai Gerindra ini, awalnya sempat memanas.

Seluruh persoalan yang selama ini membuat beku hubungan DPC dan Fraksi, dilontarkan semua oleh Widagdo saat rapat.

Baik itu wacana ‘larangan’ mencalonkan diri tiga anggota fraksi Gerindra, hingga persoalan setoran keuangan yang sempat macet.

Bahkan persoalan sikap DPC Gerindra soal AKD DPRD Sidoarjo yang tidak utuh mengajak komunikasi seluruh anggota Fraksi kemarin, juga dilontarkan oleh Widagdo.

Ketua DPC Partai Gerindra HM.Rifai selepas rapat internal menyatakan, seluruh masalah yang membuat hubungan beku, sudah tidak ada lagi. “Sekarang sudah tidak ada masalah antara DPC dengan Fraksi. Semua sudah menumpahkan uneg-unegnya di rapat tadi,” ujar Rifai, kemarin.

Rifai juga menegaskan, soal larangan pencalegan tiga anggota fraksi pada 2019 nanti, sudah tidak ada lagi.

Semua kader potensial dipersilahkan untuk mendaftar. “Pendaftarannya nanti juga akan dinilai oleh DPD dan DPP. Jadi yang memutuskan lolos tidaknya selain dari DPC, juga dari DPD dan DPP Partai Gerindra,” ungkap Rifai.

Sementara itu soal keuangan yang sempat dipersoalkan fraksi, Rifai juga mengaku sudah clear.“Kemarin itu hanya salah paham saja, setelah kita jelaskan, akhirnya paham soal setoran itu,” jawab Rifai.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Abdul Malik selepas memimpin rapat, enggan berkomentar banyak. “Saya masih ada rapat di Surabaya, Jumat  ke Sidoarjo lagi,” jelasnya. sg



Komentar Anda