Optimisme Partai-Partai Memenangi Pemilu 2019

 

gambar partai yang ada di Indonesia


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Partai-partai mulai mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran agar dapat mengikuti pemilu yang akan digelar pada 2019. Mereka tampaknya optimistis akan dapat mendulang banyak suara pada pesta demokrasi mendatang. Beberapa partai bahkan langsung dipimpin para petingginya meski hanya sebatas melakukan pendaftaran.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, misalnya, yakin dapat menjadi pemenang pada Pemilu 2019. Tak hanya itu, dia pun yakin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal terpilih menjadi presiden menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

"Kami bertekad memenangi pemilu legislatif dan mencalonkan Pak Prabowo sebagai capres. Kami yakin Pak Prabowo bisa terpilih sebagai presiden. Itu tercapai dengan menempatkan Gerindra sebagai nomor tiga terbesar dalam fraksi DPR dan bisa mencalonkan Pak Prabowo sebagai presiden tahun 2014," ujar Muzani di gedung KPU RI, Jakarta, Sabtu (14/10).

Menurut dia, Gerindra sudah memiliki kesiapan, pengalaman yang lebih baik, serta sumber daya yang bisa dioptimalkan untuk memenangi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019. "Pemilihan presiden dan legislatif adalah target yang, insya Allah, tidak bertepuk sebelah tangan," tuturnya.

Muzani pun menegaskan, seluruh kader Gerindra secara bulat meminta kesediaan Prabowo untuk bertarung kembali memperebutkan kursi RI-1.

Seluruh kader Gerindra di seantero Indonesia bulat untuk meminta kesediaan Prabowo untuk bersedia menjadi calon presiden.

Sementara, Prabowo mengatakan, Gerindra bertekad mengikuti pesta demokrasi dengan penuh tanggung jawab dan semangat demi kepentingan rakyat Indonesia. Dia pun mengimbau agar semua unsur menjaga agar pemilu dapat berjalan aman dan baik. "Kami di politik bukan untuk ambisi pribadi,” ujarnya.

Terkait target pada Pemilu 2019, Prabowo berharap Gerindra dapat menjadi pemenang. Namun, dia belum mau berbicara soal kursi parlemen yang ditargetkan. "Target gerindra adalah memenangi mandat dari rakyat Indonesia."

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga memasang target untuk dapat menjadi partai papan atas. Ini merupakan target yang sudah dicita-citakan sejak munas awal periode kepengurusan saat ini. "Kami menargetkan cita-cita masuk ke papan atas.

Selama ini PKS dianggap papan tengah di antara partai-partai yang ada. Kami ingin naik papan atas. Tentu ini perlu kerja keras," kata Sekjen PKS Mustafa Kemal.

Bila melihat angka psikologis, kata dia, PKS memasang target suara sekitar 12 persen atau 70-80 kursi kursi di DPR RI. "Tetapi, kalau papan atas, mungkin bisa jadi lebih dari itu dituntutnya. Angka psikologisnya kita membayangkan sekitar itu.

Dari pengamatan pengamat politik juga pengalaman kami sebagai parpol, angka psikologis yang harus kita tembus tentu di atas itu agar lebih lapang lagi, lebih luas lagi dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," papar Kemal.

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani juga berharap bisa masuk tiga besar pada Pemilu 2019.  Dia pun menyambut baik Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang diterapkan KPU.(FF/REP)



Komentar Anda



Berita Terkait