Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto. (SP/IFW)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Loyalitas Partai Hanura untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto.

"Hanura tetap tegak lurus memberikan dukungan kepada Bu Khofifah. Itu sesuai dengan keputusan DPP. 100 persen kami sudah all out untuk itu," kata Kelana kepada Surabayapagi.com, Senin (12/2/2018).

Pria yang pernah maju di Pilbup Pasuruan itu pun menegaskan bahwa ada sanksi bagi kader yang tidak mengikuti keputusan tersebut. "Pasti dipecat sanksinya. Harga mati itu dipecat (kalau tidak memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil Dardak, red)," tegasnya.

Dari segi mesin partai, pria yang akrab disapa Mas Kelana itu pun juga sudah menyatakan kesiapan. Terlebih lagi, untuk mengamankan suara Khofifah di Pulau Madura.

"Kalau untuk Madura, justru kami sangat siap untuk wilayah Madura. Pada Pemilu legislative lalu, perolehan suara kami yang tertinggi justru ada di Madura. Jadi, saya rasa Madura justru bukan menjadi masalah," beber Kelana lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama, Kelana juga menegaskan bahwa dirinya tetap Ketua DPD Partai Hanura Jatim yang sah. "Kemarin itu hanya beberapa oknum yang cari sensasi aja. Mereka itu hanya cari panggung. Mencoba bikin kisruh saja," cetusnya.

"Mereka-mereka itu (yang bikin kisruh, red) sudah mendapatkan sanksi. Sudah dipecat mereka itu dari Partai Hanura," pungkas Kelana.ifw