Gus Ipul Ajak Kolaborasi Pengusaha Muda

 

Gus Ipul didaulat menjadi pembicara utama dalam acara yang digelar oleh Junior Chamber International (JCI) East Java


SURABAYAPAGI.com, Surabaya —Bakal calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul diundang para pengusaha dari kalangan milenial di Gedung Srijaya, Surabaya, Kamis, (8/2). Dalam acara bertajuk Kopi Darat Bareng Gus Ipul, Harmoni dalam Keberagaman, Gus Ipul didaulat menjadi pembicara utama dalam acara yang digelar oleh Junior Chamber International (JCI) East Java.

Gus Ipul mengatakan bahwa Jawa Timur memiliki potensi yang besar. Gus Ipul mengakui, awalnya pemerintah gagap merespons perkembangan bisnis start up. Beberapa start up memang sukses tanpa dukungan pemerintah seperti Bukalapak dan Traveloka.  “Tapi, mereka kan sudah besar. Ini yang kecil-kecil perlu difasilitasi dan didukung. Termasuk fasilitas pembiayaan. Juga perlu dirangsang dengan kantor bersama semacam co-working space. Ini lagi dirancang,” katanya.

JCI adalah organisasi nasional yang beranggotakan 3.000 para milenial yang sebagian besar berprofesi sebagai pengusaha. Di Jawa Timur saja, dari 150 anggota aktif, 75 persen lebih adalah para pengusaha muda yang usianya di kisaran 20 hingga awal 30-an tahun. Mereka bergerak di berbagai sektor mulai properti hingga industri kreatif.

 “Semuanya masih sangat muda. Tapi kami ingin berkontribusi pada pemerintahan. Kami tawarkan kepada Gus Ipul. Apa yang bisa kami bantu untuk memajukan Jawa Timur?,” kata Ariel Wibisono, Local President JCI East Java. rko



Komentar Anda



Berita Terkait