Wabup Trenggalek Tidak Bisa Netral dalam Pilgub Jatim

 

Wakil Bupati Trenggalek, Nur Arifin.


 

SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin mengaku tidak akan bersikap netral dalam menyambut pemilihan gubernur 2018.

Hal ini disampaikan Arifin di Pendapa Manggala Paraja Nugraha. Ia mengatakan jika dirinya tidak netral dalam pemilihan Bupati ini, sehingga ia tidak menghadiri apel.

"Seperti pagi tadi saat apel PNS, karena saya tahu apel tadi pagi membahas netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara), maka ketika upacara saya tidak mau hadir. Karena saya tahu produk politik, maka saya akan berpolitik, saya pasti punya keberpihakan pada pilihan," kata Arifin dihadapan ratusan PPL serta Panwaskab dan Kecamatan.

Ia merasa tidak relevan jika yang tidak bisa netral dalam pilkada ikut hadir. Selain tidak hadir, ia pun tidak akan menyuruh ASN bersikap netral.

 “Konyol ketika saya tidak netral kemudian menyuruh  ASN  netral, maka yang matur (bicara) tadi Pak Asda, gentle itu ya begitu. Kalau Anda merasa tidak bisa netral ya jadi timses saja, jangan jadi PPL," ujarnya.

Walaupun ia tidak netral, namun ia menjamin jika dalam perhelatan demokrasi di Jawa Timur 2018 ini akan berjalan kondusif. "Insyallah Trenggalek adem ayem,” pungkasnya.har



Komentar Anda



Berita Terkait