Ketua Partai Nasdem Jatim, Rendra Kresna. Foto : SP/RIKO.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jatim Rendra Kresna memastikan dukungan terhadap Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, tidak lepas dari sejarah dan jasa Menteri Sosial (Mensos). Sebab saat itu, Khofifah Indar Parawansa menjadi salah satu deklarator ormas NasDem.

“Selain karena sejarah, Partai NasDem melihat potensi kualitas dan prestasi Khofifah Indar Parawansa. Ia layak memimpin Jawa Timur,” terang Rendra Kresna, Jumat (12/01).

Untuk itu, Partai NasDem dibawah kepemimpinan Surya Paloh, lanjut Rendra Kresna menunjukkan keseriusannya memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. “Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan turun langsung ke Jatim sebagai juru kampanye (jurkam),” janji Rendra Kresna.

Selain Surya Paloh, beberapa elite NasDem asal Jatim yang kini duduk di DPR RI juga akan jadi jurkam. Di antaranya Hasan Aminuddin dan Efendy Choiri (Gus Choy).

"Kalau saya pribadi mungkin diluar jam dinas bisanya," jelas Rendra Kresna yang masih menjabat Bupati Malang itu.

Kemudian untuk mempermudah konsolidasi, NasDem Jatim akan mendirikan posko internal pemenangan Khofifah-Emil. Bahkan tidak menutup kemungkinan posko juga dibentuk di setiap kabupaten/kota se-Jatim.

"Kami buat posko sendiri dari NasDem. Ketuanya nanti akan diputuskan. Kalau untuk tim gabungan, kami telah menunjuk pak Aminurrokhman (Sekretaris DPW NasDem Jatim) sebagai perwakilan dari NasDem. Ini bukti dukungan kami," pungkas Rendra Kresna.

Khofifah-Emil resmi didukung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, PAN dan PKPI mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur-Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. rko