Anggota Sedulur Jawa Timur dari 30 kabupaten/kota seluruh Jatim saat rapat di Surabaya, kemarin. Foto : SP/RIKO

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebanyak 30 ketua wilayah kabupaten/kota organisasi 'Sedulur Jawa Timur' menyatukan suara untuk ikut menyukseskan Pilgub Jatim 2018. Yakni dengan mendukung salah satu pasangan calon gubernur/wakil gubernur yang sudah disepakati karena pertimbangan kualitas dan kapabilitas untuk memimpin Jatim 5 tahun ke depan.

“Kami ingin dalam pilgub Jatim ini, Mengawal hak-hak demokrasi rakyat sebagai adalah bagian dari program kerja Panca Peduli Sedulur Jawa Timur,” kata Ketua Umum Sedulur Jatim Dr Kuswanto, di Surabaya Kamis (11/01).

Dalam kegiatan itu, secara bergilir semua ketua wilayah menyampaikan aspirasinya untuk mendukung salah satu kandidat yaitu Ibu Khofifah dan Bapak Emil Dardak.

Aspirasi ini disambut dengan baik oleh Kuswanto. Sehingga secara langsung dapat dijadikan keputusan organisasi dan dilanjutkan deklarasi dukungan kepada Khofifah-Emil.

“Ternyata semua ada kesamaan maksud dan tujuan memenangkan Khofifah-Emil. Semangat pengurus wilayah secara spontanitas akan mempersiapkan langkah-langkah kerja yang diikuti pemasangan baliho dan poster,” tegas Kuswanto. rko