Gerindra Lamban Usung Cagub/Cawagub Jatim

 

Nur Sucipto, anggota DPRD Jatim


SURABAYAPAGI.com, Trenggalek - Meski belum mengumumkan siapa yang akan diusung di Pilgub Jatim, Partai Gerindra mantap akan berkoalisi dengan PKS dan PAN. Poros baru ini akan menyiapkan calon gubernur dan wakil gubernur alternatif yang bisa untuk menjadikan pilihan selain  Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) - Abdullah Azwar Anas pada Pilkada Jawa Timur 2018 nanti.

Anggota DPRD Propinsi Ir. Nur Sucipto dari Fraksi Gerindra mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto soal pengusungan Cagub dan Cawagub Jatim. Jika tidak ada hal merintang akan diumumkan pada tanggal 8/1 /17. "Ya tunggu saja tanggal mainnya. Kalau kita masih tetap memakai poros baru dengan PAN dan Gerindra maupun PKS , nanti pasti diumumkan langsung oleh Ketum Prabowo," ujarnya, selasa 26/12 /17 .

Masih Menurut Nur sucipto, kandidat yang akan diajukan oleh poros baru adalah figur baru yang fresh bagi Jawa Timur. "Partai Gerindra punya calon sendiri yang belum disampaikan ke public dan tentunya kita akan berkoalisi dfengan partai lain yang diantaranya PKS dan PAN, sabar saja," terangnya.  

"Figur nanti  pastinya  baru dong, yang freshlah tidak berkutat di nama-nama itu juga, kalau kita edarkan sekarang nanti diminati partai-partai lain," tutur dia. Prabowo kan  biasa  mempunyai kejutan-kejutan dalam politik seperti halnya di propinsi DKI Kemarin. Iapun mengaku bahwa partainya sangat berhati-hati dalam menentukan paslon di Pilgub Jatim. Sebab melihat ada kecenderungan partai pendukung Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu memecah koalisinya di daerah lain. Hal ini dikarenakan di Pilgub DKI yang mengusung Basuki-Djarot. Kini lanjutnya partai-partai terserbut dibuat menjadi dua pasang kandidat.

Sebelumnya PKB dan PDIP menjadi partai pengusung Gus Ipul-Azwar Anas, sedangkan Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, dan Demokrat mendukung Khofifah-Emil Dardak. "Makanya kenapa Gerindra mengambil paling terakhir kita ingin melihat ini ada permainan apa? Kita juga ingin hati-hati melangkah melihat semua calon-calon yang telah didukung oleh partai-partai itu," pungkasnya..har !



Komentar Anda