Orasi bareng Pasangan Syahri Mulyo Maryoto Birowo, Tim Pemenangan Pilkada Jatim 2018 Sri Rahayu dan Abdullah Azwar Anas.

SURABAYAPAGI.com, Tulungagung.- Pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung oleh PDIP, punya kiat khusus untuk memenangi pilkada mendatang. Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim, Abdullah Azwar Anas terangkan strategi yang digunakan untuk meraup suara di wilayah mataraman. Dirinya membagi tugas dengan pasangannya, Gus Ipul dalam meraup suara. jika Gus Ipul lebih berkonsentrasi terhadap Nahdliyin, maka dirinya lebih fokus terhadap suara pemuda.

"Saya kebagian pemuda, sedang Gus Ipul pada para ulama dan Kyai," tutur pria yang kini menjabat sebagai bupati Banyuwangi itu, saat hadiri Rakercabsus PDIP Tulungagung, minggu (10/12).

Dirinya kian optimis bisa meraih suara maksimal di wilayah mataraman, apalagi dirinya didukung oleh pengurus PDIP dan PKB.

"Apalagi saya didukung kader PDIP dan PKB, kita akan bekerja secara sistematis," terang Bupati yang menjabat 2 periode itu. Saat ditanya tentang rivalnya dalam Pilkada mendatang, Anas panggilan akrabnya enggan berkomentar terhadap pasangan Khofifah dan Emil Dardak.

"Kita kan teman," tandas Bupati yang berhasil menurunkan angka kemiskinan Kabupaten Banyuwangi hingga 8,5% itu.

Dukungan terhadapnya juga mengalir dari pengurus DPP PDIP. Sri Rahayu, ketua DPP bidang Kewanitaan meminta agar seluruh kader PDIP di Tulungagung mendukung dan menyukseskan kemenangan calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP. Hal ini berlaku untuk pemilihan calon Bupati maupun pemilihan gubernur.

"Seluruh kader harus bersatu memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP," tegas Sri Rahayu.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPD Jatim, Sri Untari. Untari, panggilan akrabnya menyampaikan tanggung jawab pemenangan calon kepala daerah tergantung oleh ketua DPC PDIP Tulungagung.

"Kemenangan tergantung oleh kerja dari seluruh pengurus partai mulai dari ranting hingga cabang," kata Untari dengan berapi-api.

Segenap dukungan kader partai dicurahkan untuk kemenangan calon kepala daerah dalam pilkada mendatang. Untuk Kabupaten Tulungagung, 44 ribu kader siap di diterjunkan untuk mendulang hasil maksimal dalam pilkada 2018.ta