Gerilya di Pantura Anas Temui Chong Ping

 

Bacawagub Abdullah Azwar Anas (tengah) konsolidasi bareng pengurus DPC PDI-P Tuban, kemarin (12/11). Foto: SP/RKO/JIR.


SURABAYAPAGI.com, Tuban - Bakal calon wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas kembali memanfaatkan akhir pekannya untuk melakukan safari politik. Usai menyisir kawasan Mataraman, kini Anas menyapa Kabupaten Gresik, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban yang biasa disebut sebagai kawasan Pantura.

Di daerah-daerah tersebut, Anas yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertemu serta berdiskusi dengan jajaran pengurus dan kader partai pengusung. Di Tuban misalnya menemui Andhi Hartanto Ketua DPC PDI-P Tuban dan sesepuh PDI-P Go Chong Ping beserta seluruh pengurus lainnya. "Saya kira banyak yang bisa kita lakukan ke depan secara bersama-sama, berkolaborasi satu sama lain dalam gerak yang seiring untuk membangun daerah. Antar daerah wajib gerak bareng, tidak bisa jalan sendiri-sendiri," ujar Anas yang dipasangkan dengan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Minggu (12/11/2017).

Seusai rapat tertutup dengan ratusan pengurus dan kader PDI Perjuangan, Anas juga melakukan rapat tertutup dengan kepala daerah. Misalnya, Anas tampak menggelar pertemuan tertutup selama satu jam dengan Bupati Tuban Fathul Huda, Wabup Tuban Noor Nahar Husein, Ketua DPRD Tuban Miyadi dan Anggota DPRD Jatim asal PKB Khozanah Hidayati.

"Kami konsolidasi, Insya Allah semua on the right track. Tim terus bekerja dengan gembira. Saya selalu menekankan proses politik ini sebagai sesuatu yang menggembirakan. Sehingga agenda politik ini bukan hanya soal menang-kalah, tapi bisa memunculkan program yang kreatif dan inspiratif untuk masyarakat," kata bupati berusia 44 tahun itu.
Usai dari Tuban, Anas meluncur ke Bojonegoro, Lamongan, dan Gresik. "Di tiap daerah kita ketemu dengan para pengurus dan kader sampai tingkat kecamatan dan desa. Juga selalu ke bupati, ke tokoh agama dan masyarakat, ini semua dikolaborasikan agar kita ke depan bisa mengembangkan daerah bersama-sama," papar Anas.

Dengan demikian, sampai minggu ini berarti Azwar Anas sudah mengunjungi 30 kabupaten/kota, bertemu dengan kader dan para tokoh di daerah-daerah sejak diumumkan sebagai cawagub pada 15 Oktober lalu. rko/jir



Komentar Anda