Anas Bidik Pemilih Milenial Karena Rasional

Matangkan Konsolidasi, Azwar Anas Sudah Singgahi 31 DPC PDIP

 

Calon wakil gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas saat diwawancarai media saat menghadiri pelantikan pengurus ranting se kecamatan Glagah Lamongan. FOTO: SP/ MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Calon wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas terus mematangkan persiapan jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 2018 mendatang. Salah satunya melakukan road show menyapa para kader PDIP yang tersebar di 38 Kab dan Kota.

Bahkan pria yang juga bupati Banyuwangi ini hingga Minggu malam (12/11/2017) sudah menyinggahi 31 kantor DPC PDIP di Jatim, dan Lamongan mendapatkan giliran disinggahi, dengan dibalut acara pelantikan bersama seluruh ranting PDIP Perjuangan Kecamatan Glagah di halaman Sekolah SMK Wahid Hasyim setempat.

Pria yang didaulat mendampingi Saifullah Yusuf dalam pilkada mendatang ini, mengaku cukup bangga dengan soliditas kader yang terus menunjukkan grafik yang cukup baik dalam berorganisasi. Apalagi dirinya mengunjungi daerah sebagai daerah yang melahirkan entrepreneur dengan banyaknya warung pecel lele yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Saya bangga bisa bertemu di hadapan orang-orang sukses dengan usaha kulinernya, karena setiap saya ke mana saja di negeri ini kalau makan pecel lele pasti orang Lamongan, begitu juga pas saya masih kuliah di UI, entrepreneur dan sektor kreatif inilah yang harus didorong untuk mengurangi angka pengangguran,” terangnya.

Dikatakan oleh Anas, ia menyapa para kader PDIP ini bagian dari konsolidasi, baik konsolidasi secara internal maupun eksternal. “Kami terus konsolidasi menyapa para kader PDIP dan Lamongan ini sudah yang ke 31, dan saya tadi juga sudah menyapa kader di Bojonegoro, Tuban dan Gresik,” ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Lamongan, ia ingin memastikan kepada para kader PDIP kalau dalam Pilgub ini harus terukur, karena pencitraan baginya sudah selesai, dan rakyat akan menilai apa yang sudah dikerjakan oleh calon itu. “Yang dipilih adalah kerja nyata dari figur tersebut. Karena itu ia meminta semua kader bekerja keras dan mengaet pemilih pemula pemilih milenial generasi Y," pintanya.

Karena pemilih generasi Y lanjutnya, sebagai pemilih calon bukan karena didasari dekat atau sama ideologinya, tapi karena rasional. “Kita terus matangkan tim dan pemilih generasi Y karena generasi ini pemilih yang sangat rasional,” ungkapnya.

Ia sangat optimis bisa membawa Jawa Timur lebih baik, dengan pengalaman dirinya memimpin Banyuwangi selama 7 tahun berjalan, dari daerah miskin dan tertinggal menjadi daerah yang berkembang dan maju menjadi nomor 3 di Jatim.

Kedepan tantangan Jawa Timur lanjutnya cukup besar untuk mengatasi tingkat pengangguran, karena tingkat pengangguran diprediksi akan terus naik, seiring dengan migrasi alat pertanian yang terus digerojok ke desa-desa yang secara tidak langsung mengurangi tenaga kerja. Belum lagi dari sektor industri yang sudah mengurangi tenaga dari tenaga manusia diganti tenaga mesin.

Karena itu harus didorong untuk menciptakan lapangan pekerjaan, dengan memanfaatkan sektor ekonomi kreatif di masing-masing daerah seperti Lamongan ini, yang mempunyai spirit bisnis yang dahsyat hampir di seluruh wilayah Indonesia terdapat orang Lamongan menjual nasi pecel lele.jir

 



Komentar Anda