Tergenang Air Hingga 70 Cm, Sejumlah Akses di Batam Lumpuh

 

Sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat terlihat berhenti menungu surutnya genangan air yang ada di Marina.


SURABAYAPAGI.COM, Batam – Musim penghujan mulai datang, hujan deras disertai angin mulai melanda di berbagai daerah di Indonesia. Di Kota Batam sejak dini hari hingga pagi ini hujan deras disertai angin tidak berhenti melanda kota ini. Akibatnya, sejumlah ruas jalan protokoler tergenang.

Genangan itu menyebabkan beberapa akses yang menghubungkan antarkecamatan di Batam menjadi lumpuh. Salah satunya akses yakni jalan kawasan Marina yang menghubungkan Batuaji dengan Sekupang.

Tidak sedikit kendaraan yang berbalik arah karena tingginya genangan air di kawasan Marina yang diperkirakan mencapai 50 hingga 70 cm itu. Bahkan ada kendaraan yang harus didorong akibat mogok karena berusaha melalui genangan air tersebut.

Zuki, warga Tanjung Riau mengaku memutuskan pulang dan tidak bekerja karena tidak berani 
menerobos genangan air tersebut.

"Pulang lagi Bang, gak berani menerobos. Kemarin saya pernah menerobos, tapi pas di tengah-tengah perjalanan mobil saya mogok," kata Zuki mengenang kejadian kemarin yang dialaminya.

Hal serupa diungkapkan Desi. Ia mengaku kecewa dengan kejadian ini. "Padahal jalan ini merupakan jalan satu-satunya yang cepat jika kita hendak menuju ke Batuaji dari Tanjung Riau. Tapi itulah setiap hujan turun jalan ini selalu tergenang," katanya.

Desi mengaku seharusnya pemerintah membuatkan drainase atau parit besar untuk menyalurkan air. Sehingga tidak perlu lagi ada genangan air di jalan ini.

"Padahal hanya jarak 300 meter sudah laut, tapi itulah akibat buruknya drainase, jadi malah seperti ini," ungkapnya. lx/kmp

 



Komentar Anda