Bayi Dibuang Dikerubuti Semut

 

Bayi malang yang dibuang ortunya


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo – Kasus pembuangan baiyi kembali terjadi. Bayi yang baru lahir dibuang oleh ibunya dalam keadaan dikerubuti semut di wilayah Kec Prambon. Karena peralatan medis di Puskesmas Prambon kurang memadai, bayi mungil dan cantik yang ditemukan di pondasi rumah Ny Satsuntari (46) warga RT 01 RW 02 Dusun Ndoplang Desa Bendotretek Kecamatan Prambon Kamis (12/10/2017) akhirnya dirujuk ke RSUD Sidoarjo.

Dalam pemeriksaan petugas medis, bayi yang diterlantarkan oleh orang tuanya itu diduga lahirnya prematur atau usia 8 bulan.

Kini bayi yang mempunyai berat 1,5 kilogram itu mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sidoarjo.

Ny Satsuntari (Tari) menyatakan, saat dievakuasi dari atas pondasi rumahnya, bayi itu dalam kondisi dikerubuti semut. Karena bagian tubuh bayi masih terdapat sisa darah menempel usai lahir dari rahim ibunya.

"Pas mau saya ambil, bayi terbungkus plastik. Di bagian plastik juga banyak terdapat semut yang mengerubungi mas," kata Ny Tari.

Bayi tersebut, lanjut Tari, sempat dibawa ke Bidan Rita di dekat lokasi penemuan untuk mendapatkan perawatan medis. "Syukur si bayi terselamatkan," imbuhnya. sg



Komentar Anda



Berita Terkait