Akhir Bulan Agustus Tol Bawen-Salatiga Diresmikan

Dirut PT Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan bagi para pengguna jalan, dilarang keras berhenti sembarangan untuk berfoto.

 

ilustrasi tol


SURABAYAPAGI.com, Semarang - Akhir bulan Agustus 2017 ini ruas tol Bawen-Salatiga akan diresmikan. Peresmian tersebut dilakukan tanggal 28 Agustus setelah sertifikat uji kelaikan jalan akan dikeluarkan sekitar tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

"Akan diresmikan nanti setelah ada sertifikat uji kelaikan jalan kira-kira setelah tanggal 17 Agustus. Kalau laik, tanggal 28 dibuka resmi untuk masyarakat," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono di sela Festival Jalan Tol di pintu tol Salatiga, Minggu (13/8/2017).

Ruas tol sepanjang 17,6 km itu dikenal indah karena pemandangannya, apalagi sempat viral gerbang tol Salatiga dengan background Gunung Merbabu. Saat dibuka untuk fungsional pada jalur mudik lalu, pemandangan itu diburu untuk berfoto atau selfie. Setelah diresmikan pengguna jalan tol pun dilarang keras untuk berhenti sembarangan apalagi hanya karena ingin berselfie.

Dirut PT Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan bagi para pengguna jalan, dilarang keras berhenti sembarangan untuk berfoto. Selain sudah ada aturan tersebut, petugas jalan tol juga akan rutin patroli.

"Nanti tidak ada yang boleh berhenti. Kalau mau foto di rest area. Setelah acara ini (Festival Jalan Tol) selesai, sudah tidak bisa lagi (foto) di sini," kata Desi.

Festival Jalan Tol yang diisi dengan bersepeda dan jalan sehat itu menjadi kesempatan terakhir warga yang ingin berfoto-foto dengan latar pintu tol Salatiga dan gunung Merbabu. Sayangnya pagi ini Gunung Merbabu tertutup kabut sehingga tidak nampak dari kawasan itu(Riz)

 

 



Komentar Anda