Bahaya Narkoba Bakal Masuk Pelajaran di Sekolah Kota Kediri

 

Penandatangan MoU oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar , SE dengan Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H. (Ft SP/Can)


SURABAYAPAGI.com-Kediri, Dalam rangka memberantas narkoba Pemkot Kediri bersama Polresta Kediri melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan memasukan mata pelajaran di sekolah tentang bahaya narkoba dan penyalahgunaannya.

 

Upaya tersebut diwujudkan melalui Satuan Resnarkoba Polresta Kediri dengan melakukan panandatangan MoU tentang bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Inti dari MoU ini adalah bahaya narkoba  menjadi kurikulum pendidikan.

 

Penandatanganan MoU dilaksanakan di halaman Balaikota Kediri, Jumat (10/11/2017) pukul 08.00 WIB. Hadir dalam acara penandatangan ini antara lain  Forkompimda Kota Kediri, Dinas Pendidikan Kota Kediri, Satresnarkoba Polresta Kediri dan perwakilan pelajar se Kota Kediri

 

Isi Kesepakatan bersama antara Pemkot Kediri dengan Kepolisian Resort Kota Kediri Nomor : 354/21/419.011/2017 - Nomor : 17/XI/2017 antara lain berbunyi:

 

Pihak Pertama - selaku penyelenggara pemerintahan daerah di Kota Kediri mempunyai tugas dan fungsi untuk menyelenggarakan urusan-urusan pemerintah daerah menjadi kewenangannya berdasarkan peraturan perundang-undangan.

 

Pihak Kedua, selaku pemelihara Kamtibmas dan penegak hukum di wilayah hukum Kota Kediri di antaranya mengemban fungsi dan tugas dalam pencegahan, penanggulangan, pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polresta Kediri.

 

"Maksud kesepakatan bersama ini adalah untuk mensinergikan pelaksanaan tugas para pihak dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Kediri . Sedangkan tujuan kesepakatan bersama ini adalah untuk mewujudkan masyarakat di Kota Kediri bebas dari peredaran gelap narkoba," ujar Kasat Narokoba Polresta Kediri, AKP Siswandi.

 

Menurutnya, kesepakatan bersama ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama yang lebih teknis dan operasional di antara para pihak. Penandatangan dan pelaksanaan perjanjian kerjasama ditandatangani Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar , SE dengan Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H. Can



Komentar Anda