Resmi Jadi Cagub Jatim, Khofifah Emil Optimis Menang

 

Cagub-Cawagub Khofifah - Emil Dardak di tengah-tengah pendukungnya di Garden Palace Surabaya, kemarin (12/2).


SURABAYAPAGI, Surabaya – Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil E Dardak resmi ditetapkan KPU Jawa Timur sebagai calon gubernur dan calon wakil Gubernur Jawa Timur, Senin (12/2). Calon yang diusung Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP dan PAN ini bakal berlaga melawan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur di pilkada 27 Juni nanti.

 

Tim pemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak menyambut baik keputusan KPU Jatim yang menetapkan Khofifah-Emil sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. "Alhamdulillah sudah ditetapkan kita akan melalui tahapan berikutnya dan memasuki masa kampanye," kata Roziqi, Ketua tim pemenangan Khofifah-Emil di kantor KPU Jatim pada Senin (12/2/2018).

 

Dia mengatakan, timnya sudah menyiapkan Juru kampanye Handal untuk merebut suara di grass root. Dia optimis, kandidat yang diusungnya akan terpilih menjadi Gubernur Jatim. "Kita sudah menyiapkan tim kampanye dan Insya Allah akan berhasil," tambahnya.

 

Sementara itu, Sekretaris ketua tim pemenangan Khofifah-Emil,  Renville Antonio menegaskan, banyak tokoh masyarakat yang ingin bergabung mendukung pasangan Khofifah-Emil. "Banyak masyarakat yang mendukung, baik tokoh masyarakat, kiai dan semua ingin bergabung," tegasnya.

 

Terkait nomor urut yang akan diundi hari ini (13/2), Renville mengaku tidak punya keinginan khusus. Dia menjelaskan, tim pemenangan yang terdiri dari gabungan parpol juga sudah bergerak memenangkan pasangan yang diusungnya. "Nomer berapa saja tidak masalah, Yang kamu inginkan menang," tandasnya.

 

Usai ditetapkan, Khofifah-Emil langsung tancap gas menemui para pendukungnya. Khofifah dan Emil hadir dalam deklarasi Koalisi Perempuan Pendukung Pasangan Cagub-Cawagub Jatim Khofifah-Emil di Hotel Garden Palace Surabaya, kemarin (12/2). Keduanya serempak dengan mengenakan baju putih-putih. Sambutan dari perempuan yang mayoritas ibu-ibu dan remaja putri itu juga sangat luar biasa.

 

Khofifah mengatakan ini pertama kalinya ia hadir sebagai Calon Gubernur. Sebab, pagi ini (kemarin, red) KPU Jatim baru saja mengumumkan penetapan Cagub dan Cawagub yang esok harinya akan ada pengambilan nomor urut calon. “Ini pertama kalinya acara yang saya hadiri sebagai Cagub. Sebelumnya masih Bacawagub,” ujarnya di depan ribuan perempuan partai pendukung, Senin (12/2).

 

Mari kita, lanjut Khofifah cetak sejarah baru, Jatim mempunyai Gubernur perempuan. “Kalau dahulu Pak Gubernur. Yang akan datang adalah Bu Gubernur,” tutur Khofifah yang juga mantan mantan Menteri Sosial RI itu.

 

Hal senada, juga disampaikan Emil Dardak, dirinya menganggap bahwa Jawa Timur membutuhkan Ibu untuk mengatasi segala persoalan saat ini. “Semua urusan rumah tangga. Ibu-ibulah yang paling tahu lebih dulu. Daging langka, ibu-ibu yang tahu dulu. Cabai langka, ibu-ibu yang tahu dulu,” pungkas Bupati Trenggalek tersebut. rko/yaq



Komentar Anda



Berita Terkait