Andi Soebjakto Molanggato dan Ade Ria Suryani

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Sejumlah tokoh dari partai koalisi tampak hadir, seperti Ketua Fraksi PKB yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Junaedi Malik, anggota DPRD Kota Mojokerto dari Fraksi PD, Deni Novianto.

Bertempat di Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Mojokerto di Jalan Brawijaya, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto dilakukan deklarasi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota.

Mereka yakni Andi Soebjakto Molanggato dan Ade Ria Suryani. Partai koalisi pengusung pasangan ini yakni PKB, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat (PD).

Selain itu, juga hadir Ketua FKUB Kota Mojokerto, KH Faqih Usman, Ketua Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kota Mojokerto, HM Soleh Hasan, para Ketua Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Daerah (DPC/DPD) partai koalisi dari PKB, PPP dan PD Kota Mojokerto.

Para pengurus Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Anak (PAC), ranting partai koalisi PKB, PPP dan PD serta pendukung pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto dari partai koalisi PKB, PPP dan PD.

Usai deklarasi, dari kantor sekretariat DPC PKB, rombongan massa pendukung menuju ke rumah mantan Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono. Dengan mengendarai sekitar 20 unit mobil dan sekitar 15 unit sepeda motor, rombongan massa pendukung menuju ke rumah Abdul Gani Soehartono untuk minta doa restu.

Pasalnya, Abdul Gani Soehartono dinilai sebagai mantan Walikota Mojokerto yang sukses membawa Kota Mojokerto. Di kediaman Abdul Gani Soehartono, massa pendukung disambut grup musik patrol Leang-leong.

Usai meminta doa restu, pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota bersama massa pendukung menuju ke KPU Kota Mojokerto di Jalan Benteng Pancasila dengan berjalan kaki diiringi arak-arakan dan hiburan musik patrol Leang-leong.

Bakal calon Walikota dari partai koalisi PKB, PPP dan PD, Andi Soebjakto Molanggato mengatakan, kedatangan ke rumah mantan Walikota Mojokerto untuk minta do'a restu dan dukungan.

"Karena Pak Gani merupakan salah satu tokoh yang disegani di Kota Mojokerto," ungkapnya. bj