ilustrasi

SURABAYAPAGI.com, Lowokwaru - Rektor UB, Prof M Bisri mengaku sangat bergembira dengan penghargaan yang diraih UB dalam Anugerah Humas PTN dan Kopertis 2017 di Universitas Sumatera Utara, Selasa (16/1/2018).

“Ini adalah prestasi yang baik. Prestasi ini sekaligus sebagai pengingat untuk lebih meningkatkan komunikasi dengan stakeholders UB dan masyarakat untuk memberikan pelayanan yang prima,” ujarnya pada SURYAMALANG.COM, Rabu (17/1/2018).

Sedangkan mantan Kasubbag Kearsipan dan Humas UB pada 2017, Pranatalia Pratami mengatakan anugerah itu adalah momentum bagi humas UB dan perguruan tinggi se-Indonesia untuk memberikan informasi yang kreatif, edukatif, dan inspiratif bagi masyarakat luas.

“Perguruan tinggi tidak lagi dipandang sebagai menara gading karena peran PT yang ideal dalam implementasi Tri Dharma seyogyanya adalah memberikan pendidikan yang berkualitas, melakukan riset, dan memberikan sumbangsih implemented research kepada masyarakat luas.

Hal ini yg harus dilakukan Humas PT dan menjadikan peran humas strategis,” tuturnya.

Sedangkan Humas Polinema, Joko Santoso mengatakan keunggulan website Polinema yang mendapatkan juara 1 tingkat Politeknik itu adalah semata-mata sebagai upaya memberikan informasi sesuai kebutuhan masyarakat dan stakeholder.

“Informasi yang dibutuhkan terkait dengan Polinema berusaha kami sajikan selengkap mungkin,” katanya.

CR/beb (srya)