Gudang Shuttle Cock di Malang Ludes Dilalap Si Jago Merah

 

Kebakaran di Gudang milik CV Unggul Aumireta


SURABAYAPAGI.com, Malang - Gudang milik CV Unggul Aumireta, produksi shuttle cock yang berada di Kelurahan Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang ludes dilalap si jago merah. Kebakaran itu pun terjadi sekitar pukul 23.15 WIB. Senin (13/11) dini hari.

Kebakaran tersebut diduga dari arus pendek atau konsleting listrik. Seperti halnya yang diungkapkan oleh Kasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Bahaya Kebakaran (PPBK) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang, Nurul Kusnaeni. Selasa (14/11).

"Penyebab kebakaran ini diduga dari arus pendek (konsleting listrik), sehingga menimbulkan api. Dan isi gudang merupakan cock yang sudah jadi dan api cepat membesar," bebernya.

Setelah kebakaran itu. Menurut informasi yang dihimpun bahwa awalnya satpam setempat, Bayu dan Sudarno ketika akan mengunci gudang produksi melihat asap mengepul di oven untuk pengeringan cock.

Beruntung kemarahan si jago merah itupun dapat ditaklukan setelah enam unit pemadam kebakaran turun ke lokasi. Diantaranya ialah 3 unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang, 1 unit Damkar Kota Malang, 1 unit Damkar Kota Batu, dan 1 unit Damkar PT Bentoel pada Selasa (14/11) pukul 03.00 WIB. Sehingga kebakaran tidak merembet ke lokasi lainnya.

Masih menurut Nurul Kusnaeni, bahwa kebakaran itu telah ditangani oleh polsek setempat, yakni Polsek Singosari.

Akibat kejadian ini, sebagian gedung rusak. Dinding tembok bagian kanan gedung produksi roboh dan atap ludes terbakar. Selain itu, gudang produksi yang berisi suttle cock yang sudah jadi hangus terbakar. Mesin oven cock juga hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Azm



Komentar Anda