Beberapa Ruas Jalan di Malang Diusulkan Menjadi Jalan Nasional

 

SURABAYAPAGI.com, Malang - Beberapa ruas di jalan diusulkan menjadi jalan nasional oleh Pemkot Malang. Pengusulan itu tak lain untuk menunjang jalan tol Malang-Pandaan sebagai jalur interchangetol.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto mengatakan bahwa sebenarnya Pemkab Malang pernah mengajukan yang mana jalan sempalan Wadak menjadi jalan nasional. Namun Karena dalam pengajuan itu tidak melibatkan Pemkot Malang akhirnya belum mendapat persetujuan. Selain itu, pengajuan tersebut tidak terkoneksi dengan jalan di Kota Malang.

"Kali ini, kami ajukan lagi bersama Pemkab Malang. Jalan ini diajukan menjadi jalan nasional karena untuk menunjang jalan tol Malang-Pandaan sebagai jalur interchangetol,” ujar Wasto. Kamis (26/10) di Pemkot Malang.



jalan ruas yang diusulkan sebagai jalur interchangtol dan Sekda Kota Malang Wasto.



Selain itu, Wasto membeberkan ruas jalan yang bakal diajukan sebagai jalan nasional diantaranya adalah Jalan Ki Ageng Gribig, mulai dari Kelurahan Madyopuro-Kedungkandang sampai Jalan Mayjen Sungkono yang berbatasan dengan Sempal Wadak, Bululawang, KabupatenMalang.

"Dengan begitu, ruas jalan itu nantinya akan  tersambung dengan Tol Malang-Pandaan. Kendaraan menuju Kabupaten Malang akan melewati ruas-ruas jalan yang kami usulkan ketika keluar dari Tol Malang-Pandaan, di kawasan Madyopuro Kota Malang," pungkasnya. azm



Komentar Anda