DPR RI Fraksi partai Nasdem Soehartono saat kunjungan perorangan setahun sekali di kabupaten Madiun, 20-24 juni 2017 lalu. (FOTO SP/AAN)

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - Kunjungan kerja perorangan setahun sekali DPR RI Soehartono masa sidang V tahun 2016-2017 pada tanggal 20-24 mei 2017 lalu, di sambut baik oleh pihak masyarakat yang ada di kabupaten Madiun Jawa Timur , pasalnya Politisi senayan yang berangkat dari Dapil VIII jawa Timur tersebut membagikan bantuan bedah rumah atau program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) .

Bantuan BSPS tersebut adalah merupakan wujud sumbangsih DPR RI kepada masyarakat kabupaten Madiun yang rumahnya di nilai belum layak , dengan memberi bantuan berupa bahan material untuk memperbaiki rumah mereka .

”Ada beberapa kategori yang menjadi pertimbangan bagi penerima bantuan yakni lantai yang belum di semen , rumah yang belum ada atapnya serta dinding yang belum di semen,” terang Soehartono.

Di sampaikan oleh Soehartono sampai dengan hari ini jumlah penerima bantuan BSPS di kabupaten Madiun sebanyak 1400 kepala keluarga , yang tersebar di 70 desa dengan jumlah penerima di masing – masing desa sebanyak 20 rumah.

Sementara itu Suwardi ( 45) salah satu warga yang mendapatkan bantuan tersebut mengaku sangat bersyukur kepada wakil rakyat mereka yang berada di pusat , karena selama ini rumah mereka yang rata – rata di bawah kelayakan bisa meningkat dengan adanya bantuan BSPS .

,” kalau dulunya rumah kami belum ada atapnya sekarang sudah ada , kemudian juga lantai yang dulu masih berupa tanah sekarang berubah menjadi rabat semen bahkan ada yang keramik , sedangkan dindingnya sekarang juga sudah halus karena sudah di semen halus ,” imbuhnya. aan

,”