kotak susu di Jepang

SURABAYAPAGI.com - Negara Jepang memiliki banyak keunikan. Apalagi di era modern seperti sekarang. Semakin banyak inovasi unik yang dikeluarkan Negeri Sakura. Namun, ternyata hobi menciptakan barang unik di Jepang tampaknya sudah ada sejak zaman dulu. Tengok saja kotak susu klasik yang memiliki berbagai desain lucu.

Dilansir dari laman Amusing Planet, Senin, 12 Februari 2018, di Jepang, setiap pagi ada kurir susu yang mengantarkan susu ke rumah-rumah. Mereka meletakkannya di kotak yang unik. Kotak susu tersebut bentuknya sangat klasik, yang dipasang di dekat pagar rumah, dekat dengan kotak surat.

Para pengantar susu setiap pagi meletakkan susu segar dalam kemasan botol di dalam kotak itu. Banyak rumah tradisional Jepang memiliki kotak pengiriman susu unik tersebut. Kotak itu sendiri dibuat dari kayu yang dipahat dan berbentuk sangat klasik

Seiring perkembangan zaman, beberapa kotak susu itu dibuat dari bahan sterofoam. Meski begitu, beberapa rumah tradisional di Negeri Sakura tetap menyimpan kotak kayu jadul itu.

Penduduk di Jepang masih sangat mengandalkan susu segar setiap hari yang diantarkan oleh kurir khusus. Namun, saat ini sudah mulai banyak perusahaan susu di Jepang yang telah mendunia. seperti Meiji, yang melebarkan pasar pembelian susu yang menggerus kebiasaan unik mengantarkan susu ini.

Pemasaran luas perusahaan susu itu dulu dilakukan untuk meningkatkan minat konsumen yang telah berkurang sepanjang tahun 1980-an. Di zaman sekarang, tentu saja banyak masyarakat sana yang rindu dengan kebiasaan pagi-pagi yang rutin dilakukan di era itu.

(viv/cr)