Keluar Cafe, Dibacok Kemudian Motor Dirampas

Dua pelaku dibekuk, satu lainnya diburu

 

SADIS -- Dua pelaku perampasan motor yang membacok korbannya saat menjalani identifikasi di Mapolrestabes Surabaya


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Nasib nahas menimpa M Alfin. Remaja 20 asal Jalan Kapas Baru, Surabaya itu harus kehilangan motornya karena dirampas tiga pemuda yang tak dikenalnya. Bahkan, Alfin harus dirawat intensif di rumah sakit akibat dikeroyok dan dibacok ketiga pelaku. Peristiwa itu menimpa Alfin saat dia keluar dari parkiran cafe Mistik, Kaza Mal, Kapas Krampung Surabaya.

Peristiwa itu menimpa Alfin pada 1 Februari 2018 dini hari sekitar pukul 01.00 Wib. Saat itu, Alfin tengah berkumpul dengan teman-temannya di Cafe Mistik, Kaza Mal, Kapas Krampung Surabaya. Namun, Alfin memutuskan untuk kembali lebih awal. Dia pun menuju parkiran untuk mengambil motor Honda Beat miliknya. Alfin tak sadar jika dia sudah diintai oleh tiga pemuda disana.

Saat Alfin keluar parkiran, tiba-tiba dia dipukul seorang pemuda dari belakang. Namun Alfin masih bisa bertahan dan berhasil lolos. Namun, tiga pemuda yang menggunakan dua motor itu, ternyata mengejar Alfin. Dan sampai di Jalan Tambak Segaran, Surabaya, Alfin dipepet dan dikeroyok. Bahkan salah satu pelaku membacok Alfin. Tak ingin nyawanya terancam, Alfin akhirnya melepas motor dibawa kabur ketiga pelaku.

"Kami mendapat laporan kejadian itu langsung ke TKP dan korban akhirnya membuat laporan," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran melalui Kanit Resmob, Iptu Bima Sakti, Kamis (8/2/2018).

Korban Alfin menderita sejumlah luka di tubuhnya akibat dikeroyok dan dibacok para pelaku. Diantaranya luka pada mulut, tangan, pipi dan punggung. Alfin langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sedangkan pelaku langsung diidentifikasi oleh Tim Anti Bandit (TAB) Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Upaya TAB Unit Resmob untuk memburu para pelaku akhirnya membuahkan hasil. Tepatnya pada Senin (5/2/2018) pukul 23.00 Wib lalu. Tim ini berhasil membekuk dua pelaku saat melintas di Jalan Kapas Krampung. Dua pelaku itu adalah M Rossy (21) dan Rizky Maulana (20). Keduanya merupakan warga Jalan Gembong Sawah Tengah 8, Kapasan, Simokerto Surabaya.

Dua pelaku ini diamankan dengan motor sarana kejahatan mereka. Yaitu motor Honda beat nopol AG 6702 KAS dan motor Honda beat nopol L 4489 NR. "Saat ini kedua pelaku masih kita keler untuk pengembangan kasus. Sedangkan satu pelaku lagi (Za, red) saat ini tengah kita buru," tegas Iptu Bima.

Untuk motor korban yang dirampas para pelaku ini, diduga kuat dibawa kabur oleh Za. Sebab kedua pelaku yang sudah diringkus, hanya membawa motor sarana aksi mereka. "Kami akan tuntaskan kasus ini. Sebab kami duga, kelompok inilah yang sering kali menyasar para pengunjung cafe, dengan sasaran remaja yang membawa motor sendirian," tandas Iptu Bima Sakti. bkr



Komentar Anda



Berita Terkait