Polisi sedang meringkus perampoknya

SURABAYAPAGI.com, Tuban - Pencurian dengan sasaran rumah yang ditinggalkan kosong oleh pemiliknya kembali terjadi. Kali ini sebuah rumah yang berada di Jalan Agus Salim, Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban diacak-acak maling.

Pelaku yang berhasil membobol rumah milik Mochamad Soebchan (46), membawa kabur satu kotak yang berisikan perhiasan emas. Kasus pembobolan rumah itu kini masih ditangani Polres Tuban, Kamis (8/2/2018).

Pencurian di rumah milik Soebchan itu pertama kali di ketahui pada Rabu (7/2/2018) malam. saat itu pemilik rumah baru datang dari bekerja. Dia kaget ketika masuk ke rumah, karena dalam kondisi berantakan.

"Korban keluar rumah sekitar pukul 07.00 WIB untuk bekerja dan baru pulang sekitar pukul 18.30 WIB. Saat berangkat kerja, korban sudah mengunci semua pintu dan juga jendela rumahnya," terang Kasubbag Humas Polres Tuban Iptu Agus Edi Pranoto.

Ketika baru masuk ke dalam rumah, korban langsung kaget mengetahui kondisi beberapa barang sudah berantakan dan baju-baju keluar dari almari. Sehingga korban melihat isi dari almari itu. Ternyata kotak perhiasan emas yang berikan kalung, gelang, cincin dan anting-anting sudah hilang dari tempatnya beserta surat-suratnya.

"Selain perhiasan juga ada satu kotak bekas jam tangan yang berisikan cincin batu akik berbagai motif. Akibat kejadian itu kerugian yang dialami korban sekitar dua puluh lima juta," tambahnya.

Petugas Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung mendatangi rumah korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku pembobolan rumah yang belum diketahui identitasnya itu diduga masuk dengan cara mencongkel jendela ruang tamu.

"Petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan telah melakukan olah TKP untuk mengungkap kasus ini," pungkasnya. (bj/irs)