Kikuk Kepergok Sekuriti saat maling Helm

 

Joko Nugroho (39) dan barang bukti hasil curiannya. Foto : SP/FIRMAN.


SURABAYAPAGI.com, Wonokromo - Terhenti sudah aksi Joko Nugroho (39) warga Sumber Mulyo II/12 Gundih, Bubutan, Surabaya. Maling helm yang kerap meresahkan pengunjung Royal Plaza ini akhirnya ditangkap sekuriti setelah menggondol dua helm milik pengunjung di parkiran mall lantai G, Minggu (7/1) sore.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Sekuriti mall. Saat itu pelaku berjalan ke parkiran dan mengambil dua helm milik korbannya di satu sepeda motor. Mengetahui hal tersebut, pihak sekuriti mall akhirnya menangkap dan mengamankan pelaku di posnya.

Kanit Reskrim Polsek Wonorkomo, Iptu Ristitanto menuturkan, saat itu pihaknya dihubungi oleh manajemen mall yang melaporkan jika ada kejadian pencurian helm di tempat tersebut.

"Kami perintahkan anggota untuk cek lokasi dan pelaku sudah diamankan sekuriti. Kemudian diserahkan kepada kami," terang Risti, Rabu (10/1) sore.

Dari pengakuannya, pelaku ini sudah dua kali beraksi di tempat yang sama. Alasannya adalah faktor ekonomi.

"Saya nganggur, terpaksa. Jualnya di Gembong kalau gak di pasar maling sini mas. Uangnya buat sehari-hari," aku pelaku.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Selain mengamankan pelaku, polisi juga membawa dua buah helm milik korban sebagai barang bukti. fir



Komentar Anda