Hendak Pesta Sabu, Dua Pria ini Diringkus Polisi

 

Dua tersangka yang merupakan teman sekampung saat dimapolsek Rungkut Surabaya. foto : SP/Firman Rachman.


SURABAYAPAGI.com, Rungkut - Terhenti sudah kebiasaan buruk dua sekawan ini untuk mengonsumsi narkotika jenis sabu. Pasalnya, mereka harus berurusan dengan tim Anti Bandit Polsek Rungkut Surabaya sesaat setelah membeli serbuk haram jenis sabu di Jalan Kunti Surabaya.

Keduanya adalah Raden Adi Ramadi, Surabaya, (21) warga Kalijudan III No. 26, Kec. Mulyorejo, Surabaya dan Rian Aji Saputra, Surabaya (27) warga Kalijudan III No. 15, Kec. Mulyorejo, Surabaya. Mereka ditangkap polisi setelah petugas mendapat informasi jika keduanya sering melakukan pesta sabu akhir-akhir ini.

"Kami memang mendapat informasi warga, kemudian kami kembangkan dan benar, keduanya sudah kami buntuti sejak beberapa hari. Sampai akhirnya keduanya tertangkap basah saat membawa poket sabu dan hendak pesta," ujar Kanit Reskrim Polsek Rungkut, AKP Abdul Karim Rengur, Rabu (6/12) siang.

Kedua tersangka ditangkap setelah membeli satu paket sabu kepada seseorang di jalan Kunti Surabaya. Kemudian saat hendak pulang untuk berpesta, keduanya terlebih dahulu dipepet petugas yang sudah mengintainya dari jarak jauh.

"Kami tangkap keduanya saat di jalan Sidotopo," singkatnya.

Dari keterangan keduanya, mereka sering membeli sabu lantaran ketagihan. Keduanya yang berprofesi sebagai pengamen ini mengumpulkan uang hasil mengamen untuk digunakan pesta sabu.

"Iya, buat iseng aja kalau lagi kepingin mas," aku tersangka.

Kini keduanya mendekam di tahanan polsek Rungkut Surabaya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. fir



Komentar Anda



Berita Terkait