Satu Pelaku Perampokan di Minimarket Pondok Cabe Tewas Ditembak

 

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Tim Vipers Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan menggagalkan perampokan di sebuah minimarket di Jalan Pondok Cabe VI. Satu orang pelaku terpaksa ditembak mati petugas setelah melawan menggunakan senjata tajam.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Ahmad Alexander Yurikho Hadi mengatakan, perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dinihari tadi. Pelaku yang menggunakan mobil jenis minibus itu berjumlah empat orang.

 "Empat pelaku berhasil diamankan. Dua orang diberikan tindakan tegas, satu dilumpuhkan, dan satu lagi diamankan dalam keadaan baik," ujar Alex saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Dari penindakan itu, satu pelaku tewas setelah tertembak di bagian dada. Satu pelaku lainnya dalam kondisi kritis akibat tertembak di bagian dada. Dan satu lagi dilumpuhkan dengan luka tembak di kaki.

"Pelaku yang tewas dan kritis sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati. Tindakan tegas terukur diberikan karena pelaku melawan petugas dengan senjata tajam," kata dia.

Pengungkapan aksi perampokan ini terjadi saat tim Vipers Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan tengah patroli di wilayahnya.

Dalam operasi itu, polisi menyita barang bukti berupa 1 unit minibus Daihatsu Xenia, 230 kardus susu bubuk berbagai merek, ratusan minuman dalam kemasan, ratusan rokok, linggis, dan 3 bilah senjata tajam.

 Sisa Bercak Darah

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, terdapat sejumlah bercak darah dan pecahan kaca mobil di halaman minimarket yang berada persis di seberang Landasan Udara Pondok Cabe. Namun sudah tidak ada lagi police line terpasang di lokasi.

Salah satu petugas Bhabinkamtibmas yang enggan disebutkan namanya mengatakan, garis polisi telah dilepas lantaran olah TKP telah selesai.

Meski begitu, beberapa warga yang penasaran tetap mendatangi lokasi untuk mengetahui apa yang terjadi. Apalagi sempat beredar pesan berantai yang menyebut ada perampokan di minimarket tersebut dan mengakibatkan dua karyawannya tewas.

Namun hal itu dibantah polisi. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, karena pada saat kejadian, minimarket dalam kondisi tutup,' ucap petugas Bhabinkamtibmas di lokasi kejadian.



Komentar Anda



Berita Terkait