Cendela di Cungkil, SD Tasikmalaya Alami Kerugian Puluhan Juta

SD di Tasikmalaya alami kerugian puluhan juta akibat cendela yang dicongkel maling

 

ilustrasi


SURABAYAPAGI.com, TASIKMALAYA - SD Negeri Ceumceum, Desa Jayamukti, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya alami pencurian.

Kejadian pencurian diketahui pertama kali oleh penjaga sekolah, Apendi (48 tahun), ketika hendak membersihkan sekolah. Ia kaget bukan kepalang saat membuka ruangan kantor sudah dalam kondisi berantakan.

"Pas buka kantor, sudah berserakan. Saya cek barang elektronik sudah tidak ada, termasuk uang tunai tabungan siswa," katanya pada wartawan.

Pihak Kepolisian setempat langsung mengadakan olah TKP. Dari hasil olah TKP itu, pelaku pencurian diduga masuk melalui jendela ruang kantor. Sebab, kondisi jendela yang sudah lapuk dicongkel dengan menggunakan obeng.

"Mereka masuk dengan menaiki dinding, lalu mencongkel jendela dan akhirnya masuk," kata Kapolsek Leuwisari, AKP Wahyudin.

Ia menduga jumlah pelaku lebih dari satu orang. Sebab, dilihat dari jumlah barang yang dibawa cukup banyak. "Karena sekolah ini kan berada pada pemukiman warga, kemungkinan lebih dari satu orang. Kerugian sendiri diperkirakan mencapai 15 juta rupiah, " katanya.

Dugaan sementara, pelaku sudah mengenal kondisi sekolah yang dijadikan sasaran dan mengetahui penjaga sekolah sedang tidak di tempat.(mfn)



Komentar Anda