PWNU Siap Kawal Kasus Pasar Turi

 

Ratusan pedagang Pasar Turi mendatangi Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jalan Masjid Al-Akbar Timur No. 9 Surabaya, Rabu 22 November 2017 sekitar pukul 08.45 WIB, kedatangan mereka meminta dukungan PWNU. (SP/ALQ)


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Perjuangan Pedagang Pasar Turi Korban Kebakaran tidak akan pernah terhenti untuk mencari keadilan. Ratusan pedagang Pasar Turi mendatangi Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jalan Masjid Al-Akbar Timur no 9 Surabaya, Rabu 22 November 2017 sekitar pukul 08.45 WIB, kedatangan mereka meminta dukungan PWNU, untuk memperjuangkan haknya dalam kasusnya yang hingga kini belum juga tuntan, mewalan Henry J Gunawan bos PT. Gala Bumi Perkasa Investor Pasar Turi Baru yang terkenal kebal hukum. 

Kuasa hukum Pedagang Pasar Turi, I Wayan Titip Sulaksana saat dihubungi Surabaya Pagi mengatakan, kedatangannya bersama para pedagang untuk meminta dukungan ke PWNU yang merupakan organisasi Islam terbesar, ini agar mengawal dan ikut mengawasi kasus pasar turi ini 

“Para pedagang ini mayoritas orang NU. Jadi kita kesini bertujuan untuk mengadu pada PWNU agar bisa membantu perjuangan para pedagang dan bisa memdapatkan hakim yang berintegritas dan berahklakul karimah, tidak seperti hakim yang menyidangkan kasus Carolin,” ungkap Wayan, Rabu (22/11/2017).

 



Ratusan pedagang Pasar Turi mendatangi Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jalan Masjid Al-Akbar Timur No. 9 Surabaya, Rabu 22 November 2017 sekitar pukul 08.45 WIB, kedatangan mereka meminta dukungan PWNU. (SP/ALQ)


Pakar Hukum Universitas Airlangga ini mengatakan, karena PWNU tempatnya para ulama, Wayan juga berharap didoakan agar perjuangan ini diberikan kelancaran. “Para Kiyai ada di PWNU. Untuk itu kita juga meminta doa para ulama untuk para pedagang semoga diberikan kelancaran dalam perjuangan mereka,” pungkasnya.

Wayan membantah, kedatanganan ke PWNU ini ada unsur politik, “Sama sekali tidak ada unsur politik. Ini murni urusan memperjuangkan hajat hidup orang banyak terutama pedagang. Kami hanya meminta tolong ke Pengurus PWNU agar bisa membantu perjuangan kami di pengadilan, dan mengawal kasus kami hingga kami mendapatkan keadilan,” kata Wayan. 

Sementara itu H. Zuhaimi mengatakan pihaknya mendatangi PWNU ini meminta dukungan dan mengawal kasus pasar turi hingga kami mendapatkan keadilan. “Ini perjuangan dari pedagang, karena dengan dukungan ormas besar di Indonesia ini kami bisa mendapatkan keadilan,” ungkapnya. 

Zuhaimi melanjutkan, kedatangan sekitar dua ratus pedagang mendatangi PWNU ini tidak unsur politik sedikit pun, karena ini merupakan salah satu perjuangan untuk menuntaskan kasus pasar turi ini berkeadilan. 

Kata Zuhaimi, para pedagang ini langsung ditemui oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH Mutawakkil Alallah, “PWNU mengatakan siap untuk mengawal kasus pasar turi ini hingga tuntas,” kata Zuhaimi. Alq

 



Komentar Anda