Tahukah, Berapa Jumlah Cabor di KONI Jatim?

 

Panahan, salah satu cabang olahraga yang ada di Koni Jatim.


SURABAYAPAGI. COM, Surabaya – Pencinta olahraga pastinya tahu, Kepanjangan dari Koni Jatim. Tapi tahukah berapa jumlah cabang olahraga yang ada di KONI Jatim?

Cabor yang ada di KONI Jatim berdasarkan data dari Koni Jatim berjumlah 39. Cabor tersebut antara lain, aeromodelling, atletik, anggar, angkat besi, angkat berat, balap sepeda, catur, dayung, gantolle, gulat, judo, karate, layer, loncat indah, menembak, panahan, panjat tebing.

Ada juga pencak silat, renang indah, selam, selancar, senam, sepak takraw, sepatu roda, ski air, tenis lapangan, terbang laying, voli pantai, wushu, kempo, renang, renang indah, tenis meja, bulutangkis, taekwondo, tinju, para laying, bridge, golf, bowling.

Cabor inilah yang nanti akan dipertandingkan dalam setiap perlombaan, baik tingkat daerah, nasional ataupun internasional.

Setiap cabor masih dibagi kedalam beberapa kategori. “Misalkan cabor atletik ada yang 100 meter, 200 meter, dll,” M. Nabil, Ketua Harian Koni Jatim. Karena penetapan kategori atau nomer ini biasanya berbeda dalam setiap pertandingan, sehingga pihak Koni Jatim menyiapkan atlet-atletnya diberbagai nomer. lx



Komentar Anda