Kejurnas, Wushu Opstimis Raih Emas

 

Pelepasan atlet Wushu di KONI Jatim


SURABAYAPAGI, Surabaya - Pelepasan para atlet Wushu dilakukan hari ini, Senin (23/10/2017) untuk mengikuti Kejurnas yang akan dilaksanakan di Jakarta. Pelatih yakin akan memperoleh emas pada perlombaan kali ini.

 

Pelepasan ini dilaksanakan di KONI JATIM yang dihadiri oleh sejumlah atlet, pelatih beserta tim dari KONI.

 

Kerjurnas wushu akan dilaksanakan pada tanggal 24-30 Oktober 2017 dan akan diwakili oleh sejumlah 16 atlet Wushu.

 

"Wushu Taulu (wushu peragaan seni) ada 9 atlet, yang di putlatnas ada 4 dan Wushu Santa (wushu yang tarung) ada 3 yang berangkat namun yang tanding hanya 1," ucap Sherly, selaku Pelatih Cabang Olahraga Wushu.

 

Selama menghadapi perlombaan telah dilakukan berbagai latihan, "mulai melakukan latihan diawal tahun 2017, tepatnya bulan Februari, Puslatda pada bulan Agustus, dengan latihan 1 minggu sebanyak 6 kali," tambah Sherly.

 

Dengan adanya latihan berikut Sherly optimis, Cabor Wushu pada Kejurnas kali ini bisa mendapatkan 2 emas pada bidang Taulu.

 

Iqbal selaku pembina prestasi menambahkan bahwa para atlet harus menjaga kondisi tubuhnya, hal ini dilakukan untuk meminimalisir cedera pada atlet.

 

Sedangkan M Nabiel, Wakil Ketua Umum II berpesan bahwa kejuaraan Kejurnas para atlet mewakili Jawa Timur sehingga dalam diri setiap atlet tidak boleh mewakili dirinya sendiri dan selalu optimis.

 

Pada pelepasan cabor Wushu diakhiri dengan pemberian sejumlah dana pembinaan kepada atlet yang diberikan oleh M. Nabiel kepada perwakilan atlet Wushu. lx



Komentar Anda