Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat memberikan pesan dihadapan pejabat Pemkot Kediri. (SP/CAN)

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Mendekati masa cuti Pilkada Kota Kediri, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan pesan pada ratusan pejabat Pemkot Kediri. Pesan tersebut disampaikan saat dilakukan apel bersama di halaman Balaikota Kediri, Rabu (7/2/2018).

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang juga ikut mendaftar sebagai calon Walikota Kediri, berharap saat menjalani masa cuti segala bentuk pelayanan di Kota Kediri tetap berjalan secara optimal.

"Sebentar lagi mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018,  saya dan Ning Lik akan cuti pilkada. Walaupun saya cuti dan tidak bisa mengawasi langsung program-program Pemkot Kediri, saya berharap agar program-program tetap berjalan dengan baik," kata Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri.

Menurutnya, sejauh ini banyak prestasi dan penghargaan yang sudah diraih Pemkot Kediri. Sehingga jangan sampai dalam masa cuti tersebut pelayanan di Kota Kediri menurun. Sejauh ini Pemkot Kediri sudah mendapat sembilan prestasi dan penghargaan di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Tak hanya itu, Kota Kediri juga meraih prestasi dalam akuntabilitas kinerja tahun 2017. Hal ini menunjukan bahwa kinerja Pemkot Kediri meningkat secara signifikan. "Hal itu berkat sinergitas antar OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri," ujarnya saat dihadapan pejabat Pemkot Kediri mulai di tingkat eselon II/III/IV.

Ke depan Mas Abu juga berharap pelayanan masyarakat akan lebih ditingkatkan lagi dengan menggunakan berbasis online. Hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam segala pelayanan ditingkat bawah hingga atas.

"Kelurahan juga bisa berbasis online, dibuatkan suatu aplikasi biar lebih mudah dan cepat. Selain itu petugas pelayanan harus murah senyum agar masyarakat puas dan tidak komplain," harapnya. Can